• Berita Terbaru

    June 30, 2018

    Elnusa News June 30, 2018

    Lukman Daimasiki Pastikan Pleno tingkat Kecamatan akan berlangsung tanpa kecurangan

    Bolmut, Elnusanews – perbedaan tipis antara perolehan suara pasangan Depri Pontoh-Amin Lasena dan pasangan Hamdan Datunsolang-Murianto Babay (HD-Muri) pada pemilihan kepala daerah di kabupaten Bolaang Mongondow Utara dikhawatirkan oleh beberapa pihak. Ketua Pengurus Besar Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara  (PB KPMIBU) Ramlan Tinamonga kepada awak elnusanews mengatakan beberapa kekhawatirannya. “Perbedaan tipis ini bisa mengakibatkan saling claim dari kandidat. Hal ini juga akan sangat mengkhawatirkan pada proses pleno rekapitulasi suara ditingkat kecamatan nanti,” ujarnya.

    Menanggapi hal tersebut, Komisioner KPU Lukman Daimasiki mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja dengan maksimal sehingga tidak ada pihak yang dirugikan selama proses pleno nanti. “Pastinya kami (KPU) akan bekerja dengan semaksimal mungkin sehingga tidak ada pasangan calon yang dapat dirugikan. Tahapan-tahapan prosesnya tentunya akan dijalani sesuai dengan yang dijadwalkan,” Jelasnya.

    Lukman juga meminta kepada seluruh elemen agar dapat bersama-sama menjaga kondusifitas pada pelaksanaan pleno nanti. “marilah kita jaga keamanan dan ketertiban pleno baik ditingkat kecamatan maupun ditingkat kabupaten. Dengan keterbukaan informasi seperti ini, tentunya dugaan akan kecurigaan terhadap proses penyesuaian suara pada pleno nanti dapat diminimalisir. Jadi tolong, kita jaga saja keamanannya. Jangan terlalu saling curiga,” pintanya. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lukman Daimasiki Pastikan Pleno tingkat Kecamatan akan berlangsung tanpa kecurangan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top