• Berita Terbaru

    June 26, 2018

    elnusanews/com June 26, 2018

    Hadiri Rakor Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Ini Yang Diharpakan Mewoh

    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut ) melalui Biro Kesejahteraan Rakyat melakukan Rapat Koordinasi ( Rakor) pengembangan pemberdayaan masyarakat desa provinsi sulawesi utara tahun 2018.

    Rakor digelar pada, Selasa 26/6/2018 diruang sidang kantor Bupati Minahasa dihadiri oleh Dihadiri Pj. Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

    Sementara dirakor ini kuga menghadirkan sejumlah narasumber yakni Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda provinsi Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS yang juga selaku Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, ketua TP-PKK kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh, SE, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Jeffry Sajow, SH.

    Pengurus TP PKK Kabupaten Minahasa, Perwakilan TP-PKK yang ada di 25 Kecamatan kabupaten Minahasa sebagai peserta kegiatan.

    Dikesempatan itu, Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Minahasa mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini.

    “Sebagai Bupati Minahasa memberikan apresiasi kepada pemerintah provinsi sulut dimana melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulawesi Utara, kabupaten Minahasa dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yang strategis ini.” Ujar Mewoh.

    Dikatakannya kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian bagi terwujudnya Pembangunan Masyarakat Di Kabupaten Minahasa khususnya dalam meningkatkan kapasitas serta tingkat partisipatif perempuam melalui gerakan PKK.

    Lanjut dikatakanya, Pembangunan yang ada tidak lepas dari peran Pemerintah Pusat melalui program Jokowi pada Nawacita yang ke 3 yakni membangun dari pinggiran, lewat nawacita ini telah diberikan dana desa bagi desa-desa yang ada termasuk 227 desa di minahasa.

    “Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) merupakan program yang strategis dalam menjawab berbagai permasalahan yang dijadapi kaum perempuan dalam rangka mengembangkan Sumberdaya manusia dan Sumber Daya Alam serta lingkungannya guna mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia. “Jelas Mewoh.

    Diakhir sambutanya, Mewoh menahtakan Peran PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera sangatlah besar, sehingga diharapkan jajaran TP-PKK harus mampu menjembatani peran setiap orang tua untuk membangun ketahanan keluarga karena ketahanan keluarga mempengaruhi kerukunan dalam keluarga.

    Sebagai wujud program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) juga bentuk sinergitas pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten menyerahkan peralatan ketering kepada seluruh TP-PKK didesa - desa di kabupaten minahasa.

    Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, didampingi oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda provinsi Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS kuga ketua TP-PKK kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh.

    “Diharapkan kepada kita semua untuk selalu dan mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah.”ujar Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

    Rakor turut dihadiri oleh Pengurus TP PKK Kabupaten Minahasa, Perwakilan TP-PKK yang ada di 25 Kecamatan kabupaten Minahasa sebagai peserta kegiatan.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Rakor Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Ini Yang Diharpakan Mewoh Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top