• Berita Terbaru

    June 08, 2018

    elnusanews/com June 08, 2018

    Pj Bupati Hadiri Pendistribusian Zakat Sekaligus Safari Ramadhan Di Kampun Jawa Tondano

    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dibawah pimpinan Penjabat Bupati Drs. Royke Herkules Mewoh, DEA menggelar pendistribusian zakat, infaq dan sedekah, pengumpulan thn 2017M/1438H Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Minahasa yang dirangkaikan dengan pelantikan unit pengumpul zakat (UPZ) serta safari Ramadhan Pemkab Minahasa, Jumat (8/6) di Masjid Al falah Kiay Modjo Kampung Jawa Tondano.

    Dalam sambutannya Mewoh mengungkapkan bahwa sebagai Kepala Daerah, menyambut baik pelaksanaan bantuan ini yang diberikan kepada para mustahaq sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dalam menunaikan sakat sesuai dengan tuntunan agama. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan nantinya dapat membantu meringankan beban kaum duafa yang ada di kecamatan tondano Utara sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keadilan sosial.

    "  Sebagai salah satu solusi alternatif untuk mengatasi masalah kemiskinan dan pemberdayaan umat. Zakat adalah ibadah yang memilki posisi penting dan strategis baik dilihat dari sisi teologis maupun dari sisi pembangunan kesejahteraan umat.


    Dalam kesempatan tersebut Mewoh menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada badan zakat nasional kabupaten Minahasa dan seluruh umat muslim dikabupaten Minahasa atas kontribusinya dalam pengumpulan dan pendayagunaan zakat yang aman, damai, nyaman, serta transparan.

    "Pemkab Minahasa membuat instruksi untuk membentuk UPZ di setiap SKPD dan kepada yang baru dilantik selamat menjalankan tugas yang telah diberikan," ungkap Mewoh

    Dalam kegiatan Ini dilantik UPZ kementerian Agama dan UPZ Masjid-masjid yang ada di Tondano.
    Dan pemberian bantuan berupa
    1. Santunan fakir dan miskin
    2. Bantuan untuk siswa duafa
    3. Bantuan untuk guru honorer
    4. Bantuan Rehabilitasi rumah
    5. Bantuan Masjid di Ponegoro

    Turut hadir, Kepala Kementerian Agama kabupaten Minahasa Mursalim Matatu, Kepala RSUD Dr. Sam Ratulangi Tondano dr. Ani Suronoto, Camat Tondano utara Johny Tendean, AP, MAP, Kepala Lapas kelas IIB Tondano Teguh Imanto, Sekretaris Umum MUI Kabupaten Minahasa Syogil Ahmad, Ketua Baznas Kabupaten Minahasa H. Syamsuddin Dali, para KUA se-Minahasa, Imam-imam masjid dan umat muslim yang ada di Tondano.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pj Bupati Hadiri Pendistribusian Zakat Sekaligus Safari Ramadhan Di Kampun Jawa Tondano Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top