• Berita Terbaru

    June 07, 2018

    Elnusa News June 07, 2018

    Dalam Waktu Dekat, Pembekalan KPPS Akan Dilaksanakan

    Bolmut, Elnusanews – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Komisi Pemilihan Umum rencanakan Pembekalan terhadap Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang nantinya akan ditugaskan ditiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Komisioner KPUD Bolmut Divisi Data dan SDM Lukman Daimasiki pada Rabu (06/06/2018) kemarin. “Kita tinggal menunggu nama-nama yang masuk dari PPS. Secepatnya akan dilaksanakan pembekalan kepada KPPS mengingat waktu kita juga sudah tidak banyak,” jelasnya.

    Lukman menjelaskan bahwa pembekalan ini akan dilaksanakan di tiap kecamatan. “Untuk pembekalannya nanti, kita akan laksanakan berdasarkan kecamatan. Karena kalau dilaksanakan hanya dalam satu tempat, ditakutkan tidak akan maksimal,” ujarnya.
    Lukman juga menjelaskan bahwa personil ditiap TPS sendiri akan diisi oleh Sembilan orang. “Ditiap TPS diisi oleh 7 anggota KPPS ditambah 2 orang dari linmas desa sebagai tim pengamanan. Kami (KPU) berharap mereka ini nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik,” kuncinya. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dalam Waktu Dekat, Pembekalan KPPS Akan Dilaksanakan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top