• Berita Terbaru

    June 23, 2018

    Elnusa News June 23, 2018

    Damkar Minut Dan Warga Cepat Atasi Si Jago Merah

    MINUT, Elnusanews-- Menerima laporan dari Hendra Kaseger salah satu pemerhati masyarakat Kecamatan Airmadidi, yang mana ada peristiwa kebakaran di Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi Minut, Dinas Damkar dan Satpol PP Minut langsung menerjunkan armada ke TKP, Sabtu (23/06/2018), pukul 08.00
    Kebakaran pagi hari dirumah milik Keluarga Humbas-Mantiri, lebih tepat disebut gudang bengkel, cukup menhebohkan dan sempat membuat kendaraan yang lewat, tersendat-sendat.
    Namun berkat kesigapan pemerintah dan masyarakat setempat, arus lalu-lintas dapat di netealisir.

    4 Anggota Pol-PP/Damkar dan 1 unit truk damkar dari Regu Reaksi Cepat dibawah komando Komandan Regu (Danru) Adie Ticoalu, langsung meluncur ke Tempat Kejadian Kebakaran (TKK).
    Tim Damkar saat menuju TKK cukup mengalami kesulitan terutama di area Kelurahan Sarongsong Satu dan Airmadidi Atas, karena hari ini asa Pasar Besar.
    Sampai di TKK jam 08.58, Tim langsung melaksanakan tindakan pemadaman di bantu 1 unit damkar dari posko induk dan 6 anggota lainnya.
    Selesai pemadaman jam 08.30, tim dibantu masyarakat yang tak hentinya bergotong-royong, membuat pemadaman itu selesai.
    Namun situasi di TKK kembali ramai padat sehingga kendaraan arah Airmadidi-Tondano, kembali tertatih-tatih akibat warga yang datang memarkir motor menghalangi akses petugas pemadam.

    Menyikapi peristiwa ini, Hukumtua Desa Sawangan, Stendry Wangke SH mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah atas kejadian ini.
    “Para orangtua diharap mengontrol anak-anak agar tidak bermain-main dengan korek api dan benda-benda rentan memicu api seperti lilin, kompor gas di dapur, dan terutama sekali untuk runah yang instalasi listriknya sudah berusia diatas 25 tshun, segeralah diganti,” ajaknya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Damkar Minut Dan Warga Cepat Atasi Si Jago Merah Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top