• Berita Terbaru

    November 07, 2018

    elnusanews/com November 07, 2018

    Bupati Minahasa Sampaikan Rancangan KUA - PPAS APBD Tahun 2019

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Royke O Roring (ROR) menyampaikan dan mengajukan draf rancangan Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 ke DPRD Kabupaten Minahasa.


    Penyampaian tersebut disampaikan Bupati ROR saat rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH didampingi oleh Wakil Ketua Ivonne Andris serta Ventje Mawuntu, Rabu 7/11/2018 bertempat di ruang sidang Kantor DPRD Kabupaten Minahasa.


    Dalam penyampaiannya, Bupati ROR mengatakan dalam draf itu berbagai rencana program yang akan dilaksanakan Pemkab Minahasa  di tahun 2019 mendatang.


    “Dimana pembangunanya akan dilakukan dalam lima skala prioritas.” Ujar Buapti ROR.


    Dirinya juga menjelaskan bahwa tujuan dari draft tersebut adalah untuk tata kelolah pemerintahan yang baik serta meningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata.


    “Tentunya akan melibatkan pula paritisipasi masyarakat. Namun semuanya sejalan dengan program pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten sendiri, tetapi sesuai aturan berlaku dan tentu berdasarkan pada prinsip Kinerja, efektif, efisien dan transparansi. Serta memperhatikan asas keadilan, kepatuhan, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat.


    "Arah kebijakan daerah mendasar pada permasalahan yang ada seperti pendidikan dasar, akses kesehatan, ekonomi, ketahanan pangan dan lainnya," pungkasnya


    Ikut hadir dalam paripurna itu Wakil Bupati Robby Dondokambey, Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng bersama jajaran Pemkab serta unsur Forkompinda serta para anggota DPRD Kab. Minahasa yang hadir.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Minahasa Sampaikan Rancangan KUA - PPAS APBD Tahun 2019 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top