• Berita Terbaru

    November 15, 2018

    elnusanews/com November 15, 2018

    Wabup RD Buka Sosialisasi Pembangunan Infrastruktur Pedesaan Di Kabupaten Minahasa

    MINAHASA, Elnusanews - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi membuka kegiatan sosialisasi pembangunan infrastruktur pedesaan di Kabupaten Minahasa, bertempat di Aula SMK Negeri 1 (satu) Tondano, Kamis 15/11/2018.

    Kegiatan diawali dengan laporan dari kepala bagian infrastruktur Ricky H. Laloan SH yang menyebutkan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah, memberikan pengetahuan dan pemahaman yang benar mengenai pembangunan infrasruktur di pedesaan dan juga mengurangi tingkat kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan memperkuat implemtasi tata kelola pemerintah yang baik ( Good Governence)

    “Adapun tujuan yakni meningkatkan peran altif seluruh mayrakat pedesaan dalam membangun kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam penywdiaan infrasruktur pedesaan dan meningkatkan  akses masyarakat terhadap infratruktur dasar di wilayah pedesaan.” Kata Laloan.

    Sementara Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi saat membacakan sambutan tertulis dari Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi mengatakan, pembangunan infrastruktur pedesaan memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak untuk meningkatkan kesejahteraan mesyarakat desa melalui perbaikan akses masyaakat terhadap pelayanan infrastruktur pedesaan berbasis pemberdayaan masyarakat.

    Dikatakanya juga bahwa, Pemerintah Kabupaten Minahasa telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan serta terus berkomitmen untuk meningkatakan kesejahteraan masyarakat Minahasa salah satunya melalui pembangunan infrastruktur pedesaan. Menurut Dia hal ini tidak akan terwujud tanpa pertisipasi aktif dari masyarakat kabupaten Minahasa yang tersebar di 25 Kecamatan, 227 Desa dan 43 Kelurahan.” Ujar RD

    Melalui kegiatan ini, Dirinya berharap memlaui kegiatan ini terjadi tranfer informasi kepada para penyelenggara pemerintah khususnya di Kecamatan, Desa dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat dalam menunjang pembangunan infrastruktur pedesaan.

    “Kagiatan ini perlu dilaksnakan, sebab ini berkaitan dengan revolusi mental. Oleh sebab itu Saya juga berharap para peserta dalam kegiatan ini dapat menyimak materi yang akan di berikan dan dipahami dengan baik.” pungkasnya.

    Kegiatan ini menghadirkan pembicara/narsumber Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan  Dr. S. W. Siagian, MA serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Minahasa yang di wakili Kabid Cipta Karya Bpk. Tedy Lumintang ST

    Turut hadir sebagai peserta para hukum tua/lura dari 14 kecamatan.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup RD Buka Sosialisasi Pembangunan Infrastruktur Pedesaan Di Kabupaten Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top