• Berita Terbaru

    January 28, 2019

    Elnusa News , January 28, 2019

    2019, Dinas PU-PR Sulut Prioritaskan Tiga Program Utama

    kepala Bidang UPTD Bina Teknik, Fransiscus Timah.
    SULUT,Elnusanews - Dinas PU-PR Provinsi Sulut, tahun 2019 ini menyiapkan tiga program utama dalam sektor infrastruktur yakni, Penunjang Pariwisata, Swasembada Beras dan Membuka Sentra Produksi Baru.

    Hal ini disampaikan Kadis PUPR, Steve Kepel melalui kepala Bidang UPTD Bina Teknik, Fransiscus Timah, Senin (28/01/2019).

    “Tahun 2019 ini, Dinas PUPR ada berbagai program antara lain, Menunjang pariwisata, swasembada beras dan membuka sentra produksi baru,” ujar Fransiscus Timah.

    Dijelaskan Timah, bentuk fisiknya antara lain
    penyelamatan danau tondano karena Danau Tondano adalah sumber air untuk irigasi, air minum dan PLTA. Dinas PUPR sudah anggarkan untuk Pembangunan hanggar enceng gondok.

    “Danau Tondano itu sangat strategis dan penting sekali bagi daerah terlebih  masyarakat Sulut. Untuk itu kami prioritaskan penyelamatan dana Tondano. Sedangkan untuk membuka sentra produksi ada pembangunan jalan Pontak-Kalait-Lobu kemudian Jalan Rumoong Bawah-Lusen-Tewasen sejauh kurang lebih 10 KM, ada juga peningkatan jalan Kembes-Tondano. ada untuk membuka daerah terisolir Kolongan-Kuwil-Sawangan. Pokoknya, sekira ada 31 ruas jalan ditahun 2019 dengan total anggaran yang disiapkan sebesar Rp 226 Miliar. Ada prioritas ada juga penunjang,”jelas Timah.

    Untuk penunjang Pariwisata, Timah menyampaikan berbagai ruas jalan akan dibangun seperti jalan akses ke Bukit Tetempangan, kemudian di Tampusu, ada juga di Rurukan kemudian Bandara-Likupang.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2019, Dinas PU-PR Sulut Prioritaskan Tiga Program Utama Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top