• Berita Terbaru

    January 31, 2019

    Elnusa News , January 31, 2019

    Buka Raker Perkebunan, Silangen Minta Produktifitas dan Produksi Lebih ditingkatkan

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perkebunan Daerah Provinsi Sulut menggelar rapat kerja bersama Dinas Perkebunan Kabupaten/Kota se Sulut, bertempat di salah satu hotel di Manado, Kamis (31/1/2019). Raker tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Pemprov Sulut Edwin Silangen.

    Dalam sambutannya, Sekprov Silangen mengharapkan tahun 2019 ini Sulut bisa mengembalikan kejayaan dengan produk unggulan yang diekspor ke luar negeri.

    "Produktifitas dan produksi ditingkatkan lagi. Secara spesifik seperti komoditi pala. Komoditi ini mampu mengharumkan Sulut. Mudah-mudahan makin banyak lagi produk unggulan yang bisa ekspor," ujar Sekprov.

    Harapan tersebut akan tercapai bila instansi terkait ikut concern mewujudkannya.

    "Kita sudah bentuk tim koordinasi peningkatan ekspor Sulut. Semua intansi teknis yang berkaitan, kita kumpul duduk bersama membahas juga dengan akademisi, pelaku usaha sehingga kita lakukan koordinasi monitor apa kelemahan kita," tuturnya.

    Di sisi lain, Sekprov tak lupa memberikan apresiasi terkait kinerja Dinas Perkebunan Sulut.

    "Pertumbuhan Ekonomi Sulut stabil. Pada triwulan III 2018 berada pada posisi 6,12 persen. Masih lebh tinggi nasional. Itu merupakan sumbangan kontribusi salah satunya dari tanaman perkebunan. Kita harapkan kedepan tetap dipertahankan," tuturnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan Sulut Refly Ngantung mengatakan dirinya siap mengembalikan kejayaan Sulut terkait produk unggulan yang akan dikirim ke luar negeri.

    Namun, untuk mencapai itu pihaknya membutuhkan kerjasama dengan pihak kabupaten/kota.

    "Kerja bersama, bersama bekerja. Kita tidak bisa kerja sendiri-sendiri. Karena kita ini komoditi ekspor. Ingat sinergitas yang paling utama adalah langkah yang laling strategis," ujar Ngantung.

    Birokrat yang familiar dengan wartawan ini menambahkan akan terus melalukan evaluasi terkait kendala yang terjadi pada tahun 2018.

    "Tadi pak sekprov sudah mengatakan bagaimana kita membuat roadmap rencana kerja di tahun ini sehingga permasalahan tahun lalu bisa diminimalisir. Sementara untuk tahun 2020 tahapan politik anggaran kita persiapkan sedini mungkin," tukasnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Raker Perkebunan, Silangen Minta Produktifitas dan Produksi Lebih ditingkatkan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top