• Berita Terbaru

    January 30, 2019

    Elnusanews January 30, 2019

    Wali Kota Lomban Buka Uji Kompetensi Pejabat


    BITUNG,Elnusanews - Dalam rangka peningkatan dalam pelaksanaan tugas pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

    Maka selaku pejabat pembina Kepegawaian yang ada di Pemerintah Kota Bitung memandang perlu untuk melaksanakan penyegaran terhadap beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, yang digelar di Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung Rabu (30/1/2019).

    Sehubungan dengan hal tersebut diatas Pemerintah Kota Bitung melaksanakan uji kompetensi terhadap PPT Pratama. 

    Hal tersebut sebagai salah satu langkah Pemerintah Kota Bitung dalam pemerintahan yang bebas Kolusi Korupsi Nepotisme (KRN), pegawai yang akuntabel dan berkinerja, dan pelayanan publik yang berkualitas sebagaimana tujuan akhir reformasi birokrasi bukanlah persoalan jangka pendek. 

    Wali kota Bitung Max Lomban mengatakan, bahwa Undang-undang ASN akan menjadi pengungkit dengan menerapkan sistem yang terbukti mampu melahirkan pegawai-pegawai profesional.

    "Dengan menempatkan prosedur secara terintegrasi dalam setiap kebijakan dan manajemen ASN,"kata Lomban.

    Dengan pertimbangan tersebut, maka semakin jelas pentingnya sistem promosi terbuka diatur dalam suatu peraturan perundang-undangan yang mengikat dan bersifat nasional. Undang-undang ASN harus menjadi landasan pengaturan system promosi terbuka di seluruh jajaran pemerintahan. 

    "Dengan demikian seluruh pegawai ASN yang memenuhi syarat dari daerah manapun asalnya, dapat bersaing untuk menduduki jabatan-jabatan strategis baik ditingkat pusat dan daerah,"ujarnya.

    Tujuan dari pelaksanaan ini menurut Sekretaris Daerah Kota Bitung adalah selain disusunnya Dokumen Perencanaan Penilaian Kinerja dan Uji Kesesuaian (Job Fit) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama juga terselenggaranya Penilaian Kinerja dan Uji Kesesuaian (Job Fit) Jabatan Pimpinan Tinggi dilingkungan Pemerintah. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wali Kota Lomban Buka Uji Kompetensi Pejabat Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top