• Berita Terbaru

    January 25, 2019

    Elnusa News January 25, 2019

    Masyarakat Lingkar Tambang Sangat Terbantu Akan Adanya CSR PT.MSM

    MINUT, Elnusanews -- Corporate Sosial Responsibiliti (CSR) yang dilakukan PT. Meares Soputan Mining (MSM) dan PT. Tambang Tondano Nusajaya (TTN) sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ada dilingkar tambang.


    Pasalnya selain CSR dibidang infrastruktur PT.MSM juga memberikan CSR dibidang peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. Itu terlihat dari adanya beberapa kolompok usaha didesa lingkar tambang yang mendapat bantuan CSR dari PT.MSM/TTN. Salah satunya yakni ketua kelompok lansia Estevanus Maramis yang bergerak dibidang peternakan ayam di Desa Marinsow, dia merasa senang dan merasa sangat terbantu dengan CSR yang diberikan PT.MSM 

    "Awalnya kami tidak mempunyai pekerjaan, dan karena adanya support dari MSM kami sudah bisa menghasilkan uang. Kami ada 6 orang anggota dan penjualan pertama kami 500 ekor ayam dari kami mendapatkan masing masing satu orang Rp 750,000. Untuk lamanya produksi 1 bulan 2 Minggu, sedangkan untuk penjualan kedua kami masing masih sudah menerima RP 1,8 juta per orang," ungkap Maramis.


    Sementara itu Karmin ketua kelompok pengrajin alumunium di Desa Maen juga Merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan CSR dari PT.MSM. "Sebelum usaha ini saya dulunya usaha mebel dan alat-alat dapur dan sudah saya geluti sekitar 20 tahun dan usaha sekarang ini sudah sekitar 2 tahun lamanya menjadi mitra dari MSM ini," ujar Karmin 

    Ditambahkanya, untuk keuntungan dari usaha sekarang ini lebih berlipat ganda dari usaha sebelumnya dan lebih bagus karna bukan cuma saya yang menikmati manfaatnya tetapi masyarakat juga ikut menikmati. Dan saat ini sudah ada 29 orang yang menjadi pekerja disini. 


    "Kami juga berterima kasih karena MSM mau mengangkat kami sebagai mitra. Harapan saya kedepan mudah-mudahan kemitraan ini lebih bagus lagi dan dapat berdampak labih baik lagi bagi masyarakat khususnya di bidang ekonomi," harap Karmin. 

    "Saat ini kami sudah membangun sejumlah infrastruktur di 10 desa lingkar tambang, diantaranya pembangunan balai desa, gedung paud, drainase serta pengadaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lingkar tambang. 


    Ini suatu komitmen PT.MSM dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar, disamping sejumlah program pemberdayaan melalui bantuan ke kelompok-kelompok tani dan kelompok-kelompok usaha yang ada dilingkar tambang," ungkap setiawan yang saat itu di dampingi Super Independent Public PT.MSM/TTN Hery Rumondor. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masyarakat Lingkar Tambang Sangat Terbantu Akan Adanya CSR PT.MSM Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top