• Berita Terbaru

    January 24, 2019

    elnusanews/com , January 24, 2019

    Terkait Adipura, Gumalag Minta Kab/Kota Harus Terus Berbenah

    Kepala Dinas Lingkungan Daerah Provinsi Sulut Marly Gumalag.

    SULUT,Elnusanews - Kepala Dinas Lingkungan Daerah Provinsi Sulut Marly Gumalag menyatakan adipura merupakan salah satu program pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk penilaian pada suatu kota bersih. 
    "Untuk itu saya mengimbau kembali lagi kepada pemerintah Kabupaten Kota yang ada di daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara agar berbenah dari sekarang agar mendapat penghargaan adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup RI," kata Gumalag kepada elnusanews.com, Kamis (24/1/2018) sore tadi di ruang kerjanya.
    Lanjutnya saat ini sistem penilaian Adipura sudah beda dengan penilaian tahun-tahun sebelumnya. Pihak kami tidak tahu kapan tim kementrian turun untuk penilaian.
    "Yang pasti, kabupaten/kota harus berbenah,”ucap Gumalag.
    Ia mengatakan terkait kota Manado yang mendapat predikat kota terkotor, Gumalag mengatakan berbagai persyaratan harusnya dipenuhi dan Pemprov akan mensupport penuh untuk menbantu kabupateb/kota.
    “Misalkan soal Jastrada atau kebijakan strategis daerah terkait sampah rumah tangga dan sejenisnya. itu memang diwajibkan dan Pemprov akan bantu untuk pembuatan Jastrada itu,”kata dia.
    Diketahui, dari pemberitaan sebelumnya, Kota Manado sempat mendapat penilaian sebagai kota terkotor sesuai kategori kota besar.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Adipura, Gumalag Minta Kab/Kota Harus Terus Berbenah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top