• Berita Terbaru

    January 31, 2019

    Elnusa News , January 31, 2019

    Dinas Kebudayaan Sulut Siap Gelar Budaya Nusantara di TMII

    Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut fery Sangian.

    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka pengembangan dan peningkatkan kapasitas maka Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut akan melaksanakan sejumlah program kegiatan kerja tahun 2019 untuk mengoptimalkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (OD-SK) di bidang kebudayaan.

    "Program kerja dan kegiatan triwulan pertama meliputi kegiatan pengukuhan adat untuk gubernur dan wakil gubernur sulut. Dan yang kedua kegiatan puncak acara di TMII yakni gelar budaya nusantara, selanjutmya kegiatan lainnya seperti duta seni dan lain-lain," kata Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut Fery Sangian kepada elnusanews.com, Kamis (31/1/2019).

    Lanjutnya dari sejumlah kegiatan yang disiapkan oleh Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut. Ada satu kegiatan yang sangat besar dan cukup banyak melibatkan orang.

    "Kami pun sudah siap menggelar kegiatan budaya nusantara karena Sulut di tahun 2019 menjadi tuan rumah puncak hari ulang tahun TMII ke 44. Dan kegiatan tersebut kerjasama antara pihak TMII dan pemerintah provinsi Sulut melalui Dinas Kebudayaan," ujar Sangian.

    Sangian menyebutkan kegiatan gelar budaya nusantara tersebut Dinas Kebudayaan provinsi sendiri akan menampilkan drama tari kolosal dan diisi dengan tarian tradisional, pentas drama tari Maria Walanda Maramis yang melibatkan kurang lebih 100 personal akan hentak TMII serta kegiatan expo yang melibatkan intansi vertikal lainnya dan 15 Kab/Kota di Sulut.

    "Kegiatan ini juga bagaimana untuk meningkatkan ketahanan budaya sulawesi utara sebagaimana yang diamatkan oleh triksakti yaitu berkepribadian dalam budaya. Dan itu implememtasinya sehingga pelaksanaannya digelar oleh Dinas Kebudayaan Daerah," ungkapnya.

    Sembari Sangian mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di daerah ini maupun di luar Sulut untuk bersama-sama mengsukseskan pelaksanaan gelar budaya nusantara di TMII acara puncaknya pada tanggal 21 April 2019 mendatang.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Kebudayaan Sulut Siap Gelar Budaya Nusantara di TMII Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top