• Berita Terbaru

    January 25, 2019

    elnusanews/com , January 25, 2019

    Diterima Bupati ROR, Pemkab Minahasa Dapat Penghargaan Dari BPJS

    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atas kepedulian daerah terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk pegawai pemerintah non Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Aparat Desa/Kelurahan di lingkungan Pemkab Minahasa. 

    Penghargaan diserahkan oleh Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Bpk. Elias Lubis kepada Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan Jakarta, Jumat 25/1/2019.

    Dikesempatan itu Lubis mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan sangat mengapresiasi peran aktif Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh jajaran Pemkab Minahasa yang telah memberikan perlindungan jaminan sosial bagi pekerja Non ASN dan Aparatur Desa / Kelurahan di wilayah kerjanya.  

    "Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Pemkab Minahasa karena telah mendaftarkan pegawai non ASN dan Aparat Desa / Kelurahannya untuk mengikuti program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua. Semoga sinergi yang telah terjalin ini bisa terus ditingkatkan," kata Lubis.

    Sementara itu, Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si sangat bersyukur boleh menerima penghargaan ini. Dia mengatakan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan memang sangat penting bagi setiap pekerja, tak terkecuali Pegawai non ASN dan Perangkat Desa / Kelurahan.  

    "Keselamatan kerja menjadi salah satu hal yang kami perhatikan dan Ini adalah bukti kehadiran dan Kepedulian Pemerintah di tengah - tengah Masyarakat, Saya dan Wakil Bupati Minahasa Bpk. Robby Dondokambey, S.Si berserta seluruh Jajaran Pemkab Minahasa terus berkomitmen untuk membangun Minahasa lewat Visi terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera yang ditopang dengan 5 misi serta nawacita RRRD dan 22 kegiatan unggulan yang kesemuanya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.”Ucap Bupati.  

    Beliaupun meminta agar pegawai Non ASN yang telah terdaftar di BPJS ketenagakerjaan ini bisa lebih meningkatkan kinerjanya. 

    Tercatat Tenaga Non ASN di Minahasa berjumlah 2630 dan Perangkat desa / Kelurahan sebanyak 4092 dengan Total 6722. 

     (Jonly bamz)  
     
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diterima Bupati ROR, Pemkab Minahasa Dapat Penghargaan Dari BPJS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top