• Berita Terbaru

    January 31, 2019

    elnusanews/com , January 31, 2019

    Bawaslu Diminta Usut Tuntas Pelanggaran Kampanye Felly Runtuwene

    Felly Runtuwene.
    SULUT,Elnusanews - Dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oknum calon legislatif (Caleg) Partai Nasdem Felly Estelita Runtuwene diminta untuk diusut tuntas. Sejumlah warga Minahasa maupun mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk bergerak cepat untuk mengusut tuntas kasus ini. "Bawaslu harus secepatnya menuntaskan pelanggaran Pemilu ini, karena sudah jelas telah terjadi pelanggaran kampanye yang dilakukan Caleg Nasdem," ujar warga Minahasa Gubers. "Sudah jelas Caleg FER melakukan aktivitas kampanye di perguruan tinggi yaitu di Unima Manado dan itu merupakan pelanggaran serius sesuai
    Ini pelanggaran yang serius dan tak sesuai UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu," tambahnya lagi.
    Hal yang sama juga dikatakan Mahasiswa Unima Lucky. Menurutnya pelanggaran ini harus secepatnya dituntaskan Bawaslu, karena ini telah mencoreng nama baik Universitas Unima. "Karena lembaga  perguruan tinggi tak boleh dimanfaatkan untuk wadah berkampanye, yang ironisnya justru pihak inspektorat Unima bisa kebobolan hingga seorang Caleg dapat melakukan kegiatan berbau kampanye. Ada apa dengan pengawasan di Unima," tegasnya. "Dan ini harus diusut tuntas karena dapat menjadi preseden buruk bagi dunia perguruan tinggi di Sulut jika tidak diambil tindakan tegas pihak berwenang," tambah pemuda vokal ini yang juga mengungkapkan tindakan yang akan dilakukan Bawaslu nanti akan ikut menentukan pelaksanaan Pemilu 2019 yang berintegritas dan sukses.
    Sementara itu kabarnya kasus penyebaran bahan kampanye oleh Caleg Nasdem Felly Estelita Runtuwene ini telah masuk ke Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu).
    Kepada wartawan Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda mengatakan, perkembangan terbaru kasus ini sedang dirapatkan bersama di Sentra Gakumdua. "Sudah dirapatkan sentra Gakumdu, dan sedang dalam penanganan," ujar Malonda, Kamis (31/01/2019).
    Adapun kasus ini diduga terjadi saat Felly Runtuwene dipercaya sebagai pembicara di pembekalan ribuan mahasiswa Unima yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Auditorium Unima, Senin (28/01/2019). Saat sesi dialog diduga ada pembagian alat tulis berupa pulpen dan jam dinding yang ada gambar partai Nasdem yang tertera nama Felly Estelita Runtuwene lengkap dengan nomor partai 5 dan Calegnya, pada peserta dialog.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bawaslu Diminta Usut Tuntas Pelanggaran Kampanye Felly Runtuwene Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top