• Berita Terbaru

    January 28, 2019

    elnusanews/com , January 28, 2019

    2019 Distanak Genjot Komoditas Strategis

    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka mengoptimalkan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) di bidang Pertanian dan Peternakan menuju Sulut Hebat kedepan yang lebih baik. Maka, pada tahun 2019 berjalan ini Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Provinsi Sulut terus melakukan peningkatan komoditas komoditas strategis seperti yang ada di tanaman pangan meliputi padi, jagung, kedele, dan holtikultura yakni bawang merah, cabe rawit, cabe besar, tomat sedangkan bidang peternakan meliputi daging sapi, babi, ayam selanjutnya sapi perah dan kuda pacu.

    Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Provinsi Sulut Novly Wowiling mengatakan capaian target pembangunan Distanak tahun 2019 berjalan ini program kita arahkan pada komoditas-komoditas strategis.

    "Untuk mencapai semua program tersebut tentunya kita harus punya strategis untuk mengelola APBD maupun APBN. Untuk itu pentingnya semua program kita maksimal dengan rapat antar bidang dan UPTD yang ada di jajaran Distanak sehingga seluruh program dan kegiatan bisa berjalan sesuai dengan harapan Gubernur dan Wakil Gubernur (OD-SK) sehingga pelaksanaannya sampai di titik lapangan sepenuhnya berjalan semaksimal mungkin demi kepentingan masyarakat," kata Novly Wowiling.

    Ia pun berharap kepada seluruh satuan kerja perangkat daerahnya agar lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan tupoksi yang ada.

    "Karena proses kerja dikawal oleh e-kinerja seperti giat apa yang mereka kerjakan dalam bentuk kegiatan setiap hari. Jadi penerapan di Distanak sendiri sudah menjadi kemutlakan karena susah berproses di aplikasi e-kinerja. Intinya penilaian kinerja bagi para ASN lingkup Distanak terus berjalan," ungkapnya.

    Dikatakannya formulasi pencapaian produksi masih merata terutama adalah yang sudah dikembangkan oleh peternakan rakyat itu yang kami dorong terus.

    "Namun tidak semua pengembangan dan peningkatan produksi pencapaian kinerja 2019 harus melalui bantuan karena anggaran sangat terbatas. Baik yang swasta ataupun yang sudah berkembang kita akan dorong agar mereka semua ambil bagian dalam kontribusi  dan peningkatan produksi termasuk petani itu sendiri," pungkasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2019 Distanak Genjot Komoditas Strategis Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top