• Berita Terbaru

    January 19, 2019

    Elnusanews January 19, 2019

    Melki M. Suawah Politisi Muda Favorite Gerindra Menuju DPRD Sulut


    MANADO,Elnusanews -- Jelang Pemilihan Calon Legislativ (PILCALEG) yang jatuh pada tanggal 17 April 2019 mendatang,  para caleg setiap partai politik di Sulut berkompetisi berebut elektabilitas dan itu sangat seru untuk dicermati. Tak kalah seru adalah pertarungan yang terjadi juga di antara Caleg didalam suatu Partai Politik, sebut saja misal Partai Gerindra di Dapil Kota Manado ke DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT).

    Ini terlihat dalam sebuah polling yang baru-baru ini dibuat. Polling yang diikuti oleh sekitar 1.539 peserta ini sudah berlangsung kurang lebih 1 Minggu, dan menempatkan Melki M. Suawah di tempat teratas dengan presentasi 43,5% atau 669 pemilih.


    Ini sangat menarik karena Partai Gerindra pada Pemilu 2014 memiliki 1 kursi di Gedung Cengkeh dari dapil Kota Manado. 

    Ketua DPD Gerindra Sulut, Wenny Lumentut, SE mengatakan bahwa targetnya merebut 2 kursi tetapi paling tidak 1 kursi harus dipertahankan dari Dapil Manado.

    Sementara itu, menurut Drs. Ferdinand Mewengkang, sang pemilik kursi Gerindra pada pemilu 2014, bahwa Gerindra memiliki basis pemilih yang militan di Kota Manado, jadi dia berkeyakinan Gerindra akan tetap menunjukan taringnya pada pemilu kali ini. 

    "Tentang Melki Suawah menurut saya wajar saja kalau di internal partai memperoleh dukungan yang signifikan, karena selain jabatannya sebagai Sekretaris DPD Gerindra Sulut selama kurang lebih 5 tahun ini, dia juga sangat dekat dengan para petinggi partai di tingkat pusat misal Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, Ahmad Muzani, Edhy Prabowo, Fadly Zon dan sejumlah tokoh-tokoh partai lainnya, saya tau persis, dan apalagi semua pengurus Gerindra sampai ke tingkat terbawah pun sudah mengenal dan dekat dengan beliau," jelas Mewengkang, saat dimintai tanggappannya.

     "Jadi wajar saja, bung Melki itu walau masih muda tetapi punya Kapasitas. Tidak berbeda pendapat ketika ditanyakan kepada Ketua PAC Gerindra Kecamatan Pall Dua," tambahnya.

    Senada dengan Mewengkang, Hendra Karamoy yang merupakan Ketua PAC partai Gerindra Paal Dua menyebutkan bahwa, sosok Melki Suawah sangat aktif dalam konsolidasi partai, dia juga sangat sederhana dan dekat dengan setiap pengurus, bahkan dengan siapapun bisa akrab dan bersahabat tidak membeda-bedakan orang. Kami yakin beliau pasti terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut mewakili Gerindra.

    Ketika diminta pendapatnya terkait polling ini Melki M. Suawah, Sekretaris Partai Gerindra Sulut ini hanya menjawab bahwa dirinya terus bergerak dan bergerak saja. menemui setiap konstituen.

    "Bertemu masyarakat, mendengar masukan keluhan mereka, ikut merasakan suka ataupun duka mereka, mantapkan konsolidasi, dan memberikan keyakinan dan harapan kepada masyarakat bahwa hari depan akan lebih baik, itu saja," papar politisi muda.

    "Soal terpilih atau tidak itu sepenuhnya soal kemahakuasaan Tuhan. Kalau memang Tuhan berkehendak tidak ada yang dapat menggagalkannya," tambahnya. (RaKa)

    Hasil sementara polling Calon DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dapil Manado Dari Partai Gerindra

    - MELKI M. SUAWAH, SP 43.5%
    - TOMMY DAUD PARASAN 20.3%
    - JUWITA SETYARINI, S.M,IKom 9.2%
    - SERTY RIBKA LESAR 7.3%
    - PETER BALLA TAPPY, SH 7.3%
    - HERRY JONES JOHNY KEREH, SE,Ak., MM 5.9%
    - JOHANES JANGIN 4.9%
    - FEBRIE M.F SIGAR 1.7%

    Total Suara: 1539
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Melki M. Suawah Politisi Muda Favorite Gerindra Menuju DPRD Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top