• Berita Terbaru

    January 31, 2019

    Elnusanews January 31, 2019

    Polres Bitung Bakal Gelar MRSF


    BITUNG,Elnusanews - Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 bakal digelar jajaran Polres Bitung pada bulan Februari 2019 mendatang.
     
    Demikian hal diatas dikatakan Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan melalui, Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Andri Permana SIK saat menggelar konfrensi Pers, Rabu (30/01/2019).

    "Iven itu digelar untuk mensosialisasikan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas bagi masyarakat Kota Bitung,"kata Permana.

    Didampingi Kabag Humas Polres Bitung, AKP Idris Musa dan Kasat Binmas Polres Bitung, AKP Antonius Henri Prihantoko SIK, Andri mengatakan, MRSF 2019 selain sosialisasi juga dalam rangka mengurangi tingkat kecelakaan berlalu lintas.

    “MRSF 2019 digelar serentak se-Indonesia tanggal 2 Februari termasuk di Kota Bitung,”kata Andri.

    Untuk Polda Sulut Polda bersama Polres Manado kata Andri, akan digelar di Megamas, sedangkan Polres Bitung di Pusat Kota Bitung dan dimulai pukul 06.00 Wita sampai 22.00 Wita.

    “Tetib berlalu lintas tidak bisa dilaksanakan hanya Polisi, melainkan bersama seluruh elemen masyarakat serta pemerintah,” katanya.

    Andri berharap dukungan dari semua elemen masyarakat agar tujuan pelaksanaan MRSF 2019 tercapai, terutama sosialisasi keselamatan dalam berkendara dan kepedulian bersama untuk mengurangi tingkat kecelakaan.

    “Kami berharap, MRSF 2019 bakal dihadiri lebih dari tiga ribuan orang yang didominasi usia remaja agar lebih taat berlalu lintas,” katanya.

    Kasat Binmas menambahkan, MRSF 2019 memberikan pemahaman, menggunakan alat keselamatan bukan takut kepada Polisi tetapi untuk keselamatan pengendara karena dibandingkan kepala dengan aspal jika dibenturkan kepala yang akan kalah.

    “Terutama kepada anak-anak yang masih merupakan tanggung jawab dari keluarga karena tumbuh kembang anak dipengaruhi dari aspek keluarga, masyarakat dan sekolah,” kata Antonius.

    Selain itu kata Antonius, pihaknya juga akan mensosialisasikan program Binmas agar menyadarkan masyarakat lewat Gerakan Orang Tua Peduli Anak (Goropa).

    “Salah satu contoh dari Goropa adalah saat orang tua membelikan motor harus menggunakan helm dan jika belum cukup usia jangan diberikan karna harus lebih pilih sayang anak atau pekerjaan,” katanya.

    Adapun kegiatan MRSF 2019 bakal berisi games, perlombaan seperti lomba baris-berbaris antar SMA, lomba bloger, lomba dance serta lomba menarik lainnya dan akan ada edukasi tertib berlalu lintas. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Bitung Bakal Gelar MRSF Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top