• Berita Terbaru

    January 30, 2019

    Elnusa News , January 30, 2019

    Sanny Parengkuan: Bank Sulut-Go Semakin Eksis

    Manado,Elnusanews - Komisaris Utama Bank Sulut-Gorontalo Sanny Parengkuan menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya semakin eksis di dalam dunia perbankan. “Bank Sulut-Go semakin eksis,” tegas Parengkuan.

    Terkait adanya perpindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) menurut mantan birokrat handal Pemprov Sulut di bidang perekonomian itu, baru Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong yang memindahkan. “Baru Pemkab Bolmong yang pindah ke bank BUMN, sedangkan Pemda yang lain belum. Lagi pula untuk memindahkannya ada syarat yang harus dipenuhi,” terang Parengkuan.

    Lebih jauh dijelaskannya bahwa pemindahan RKUD oleh Pemkab Bolmong tidak mempengaruhi secara signifikan pada eksistensi Bank Sulut-Go di dunia perbankan. “Tak terlalu berpengaruh,” katanya meyakinkan.

    Apalagi kata Sanny baru RKUD yang dipindahkan, bukan gaji pegawai belum. “Kalau untuk RKUD tak masalah karena jumlahnya tak banyak, jangan gaji pegawai karena ini menyangkut hutang (ASN yang mengambil kredit di Bank Sulut-Go,red). Jika tidak dibayar maka akan berlanjut ke proses hukum,” pesan Parengkuan. “Sangat disayangkan jika kinerja pegawai di Pemkab terganggu dengan masalah hukum yang harus dihadapi, karena tak membayar hutang, begitu juga nama ASN yang bermasalah akan diblack-list karena kena BI Checking,” tambah sosok familiar ini.
       
    Lebih jauh Parengkuan mengungkapkan bahwa saat ini Bank Sulut-Go semakin eksis dengan terus melebarkan sayap dengan merangkul pihak swasta. “Saat ini sedang dihimpung piha-pihak swasta yang ingin bergabung bersama Bank Sulut-Go. Dan ini akan membuat bank ini semakin eksis sekaligus dapat memberikan kontribusi pada pembangunan di daerah,” pungkas Parengkuan yang dihubungi lewat telpon selular di Jakarta, Rabu (30/01/2019) pagi.

    (ROKER)
    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sanny Parengkuan: Bank Sulut-Go Semakin Eksis Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top