• Berita Terbaru

    January 28, 2019

    Raka Kasim January 28, 2019

    Wali Kota Lomban Paparkan Kilas Balik Pengelolaan Keuangan


    BITUNG-,Elnusanews - Wali kota Bitung Maximiliaan Lomban buka soislisasi pengelolaan keuangan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) kamn Wali Kota Bitung, Senin (28/1/2019).

    Maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk mempertahankan opini WTP serta meningkatkan hasil yang lebih berkualitas dari segala aspek yang menjadi obyek penilaian.

    Dalam kesempatan tersebut, Lomban juga menjadi salah satu narasumber yang kemudian mengulas kembali pengelolaan keuangan mulai dari tahun 2006 sampai tahun 2017. 

    "Salah satunya bagaimana nelakukan perbaikan-perbaiakn dalam rangka meraih opini mulai dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) sampai opini Wajar Tanpa Pengecualian Murni (WTP) Murni,"kata Lomban.

    Hal yang menjadi catatan, hampir disemua pemerintahan dari pusat sampai daerah yaitu pengelolaan aset. 

    "Dan menekankan kepada seluruh KPD dan pengelola keuangan agar kiranya dapat benar-benar menguasai dan memahami sistim pengelolaan keuangan yang ada dimasing-masing perangkat daerah,"jelaslnya.

    Seraya menambahkan, termasuk alur proses pengelolaan keuangan mulai dari pengelolaan (SPP) Surat Permohonan Pembayaran, (SPM) Surat Perintah Membayar sampai pada proses penerbitan (SP2D) Surat Perintah Surat Perintah Pencairan Dana. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wali Kota Lomban Paparkan Kilas Balik Pengelolaan Keuangan Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top