• Berita Terbaru

    January 21, 2019

    elnusanews/com January 21, 2019

    Dinkes Ajak Masyarakat Bitung Perangi DBD

    BIITUNG, Elnusanews - Dalam rangka menanggulangi penyebaran virus Demam Berdara (DBD) pemerintah kota Bitung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), terus menghimbau masyarakat melalui sosialisasi yang dilakukan hingga ke sekolah-sekolah, Senin (21/1/2019).

    Kepala Dinas Kesehatan dr. Frangky Soriton menjelaskan bahwa sosialisasi di sekolah-sekolah dan masyarakat umum terus dilakukan untuk mencegah meningkatnya kasus DBD dan penyakit menular lainnya di kota Bitung.

    "Pengamatan terhadap penyakit-penyakit menular termasuk DBD dilakukan setiap hari melalui progran surveilans. Kampanye aktif dilakukan ketika ada peningkatan kasus seperti sekarang. Informasi dan layanan DBD (Posko) silahkan menghubungi Puskesmas setempat,"kata Soriton.

    Soriton juga terus menghimbau masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan yaitu 3M yakni,
    menguras tempat tempat penampungan air satu kali dalam seminggu, Menutup rapat-rapat tempat penampungan air dan menimbun barang-barang bekas yang bisa menampung air hujan.

    "Agar terhindar dari penyakit tersebut,"harapnya. Seraya menghimbauw jika ada anggota keluarga demam segera dibawa kefasilitas kesehatan terdekat. (Rego)t
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinkes Ajak Masyarakat Bitung Perangi DBD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top