• Berita Terbaru

    January 18, 2019

    elnusanews/com January 18, 2019

    Terkait Wabah DBD, Wabub Robby Minta Petugas Kesehatan Harus Lebih Maksimal Beri Pelayanan

    MINAHASA, Elnusanews - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, M.Si mengatakan bahwa guna menyikapi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Minahasa, dirinya meminta  kepada para petugas kesehatan harus lebih maksimal dalam memberi palayanan terhadap masyarakat.


    Hal tersebut dikatakan Wabup Robby di kalah dirinya memimpin apel Korps Pegawai Repoblik Indonesia (KORPRI) di halaman Kantor Bupati Minahasa, Kamis 17/1/2019 kemarin.


    Selain itu, guna membantu penanganan kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti itu, Wabup Robby mengatakan bahwa pihakanya saat ini telah membangun posko pencegahan di setiap Kecematan.


    “Di bulan Januari ini Provinsi Sulawesi Uatara khususnya Kabupaten Minahasa dihadapkan dengan wabah DBD, oleh sebab itu Posko ini kami siapkan bagi masyarakat. Sehingga apabila ada masyarakat yang terlihat sudah terindikasi langsung di bawah ke Kantor Kecamatan.” Ujar Robby.


    Penangana wabah ini, menurut Wabub Robby perlu diseriusi, oleh sebab itu dirinya meminta kepada petugas kesehatan agar maksimal dalam memberi pelayanan.


    Untuk masyarakat Wabup Robby berharap sekirannya harus menjaga keberhasilan guna mencega perkembang biakan jentik-jentik nyamuk


    “Selaku pemrintah daerah kami berharap peran utama dalam melakukan pencegahan demam berdarah yaitu keterlibatan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu kami juga menghimbau langkah Menguras, Menutup dan mengubur harus terus digalakan, sebab langkah tersebut dapat mencega perkembangan jentik-jentik nyamuk.” Pungkasnya



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Wabah DBD, Wabub Robby Minta Petugas Kesehatan Harus Lebih Maksimal Beri Pelayanan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top