• Berita Terbaru

    March 29, 2019

    elnusanews/com March 29, 2019

    SPBE, Bupati Tetty Tingkatkan Pelayanan Publik/Pengelolaan Administrasi Yang Efektif dan Efisien

    MINSEL, Elnusanews - Bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta pada Kamis 28 Maret 2019, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri undangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

    Kehadiran Bupati tersebut terkait penyerahan hasil evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), yang di buka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

    Selain Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, kegiatan pula dihadiri Menteri Bapenas, Menpan RB, para gubernur dan bupati serta walikota dan pimpinan lembaga/ kementrian.

    Dalam penjelasan yang disampaikan MenPAN RB, Syafruddin yaitu, penerapan SPBE atau yang lebih dikenal dengan e-government, berdampak pada integrasi sistem sehingga dapat meningkatkan efisiensi.

    Selanjutnya, Implementasi SPBE yang terpadu ini bertujuan untuk mencapai birokrasi dan pelayanan publik yang berkinerja tinggi.

    "Evaluasi ini bukan ajang untuk mencari siapa yang terbaik melainkan untuk memacu meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat melalui SPBE, ujar Syafruddin.

    Lagi kata Syafrudin, SPBE ini untuk mensinkronkan semua infrastruktur yang sudah ada baik pada Kementerian, lembaga maupun pemda supaya Terintegrasi. Atau dengan satu tujuan menghasilkan sebuah efektifitas dan efisiensi yang berujung pada pelayanan publik yang Terintegritas," papar Syafruddin.

    Dalam kaitannya, Bupati Minahasa Selatan DR. Cristiany Eugenia Paruntu, SE menyampaikan bahwa acara tersebut sangat penting guna peningkatan pelayanan yang ada.

    Dirinya pun optimis, hadirnya SPBE, pelayanan publik di Kabupaten Minahasa Selatan semakin terarah/meningkat. Selanjutnya peningkatan pengelolaan administrasi secara efektif dan efisien, terang Bupati Perempuan pertama Minahasa Selatan.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SPBE, Bupati Tetty Tingkatkan Pelayanan Publik/Pengelolaan Administrasi Yang Efektif dan Efisien Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top