• Berita Terbaru

    March 26, 2019

    Elnusanews March 26, 2019

    AYUB ALI : Tim BPD Prabowo-Sandi Sulut Tidak Pernah Mengundang HTI Hadir Dalam Kampanye Terbuka



    MANADO,Elnusanews -- Terkait adanya pengibaran panji HTI disaat kampanye terbuka capres Prabowo-Sandi di Lapangan Ketang Baru, Kota Manado, Minggu (24/03/19) kemarin. Sekretaris Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo - Sandi, Hi Ayub Ali Albugis menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengundang HTI untuk hadir dalam kampanye terbuka.

    "Kami sebagai partai koalisi tidak pernah mengundang organisasi-organisasi yang terlarang yang ditetapkan oleh Kemenkumham, apakah itu radikal atau organisasi terlarang," tegas Ayub saat melakukan konferensi pers, Senin (25/03/19) sore.

    Ayub yang didampingi oleh ketua DPD Partai Gerindra Sulut Wenny Lumentut juga mengatakan bahwa saat kampanye berlangsung pihaknya hanya membagikan atribut - atribut partai pendukung seperti kaos bertuliskan Prabowo-Sandi serta bendera partai koalisi pengusung capres dan cawapres Prabowo-Sandi.

    "Saat kampanye kami hanya memberikan atribut berdasarkan atribut partai pendukung koalisi," kata politisi PAN ini.

    Kepada wartawan juga menjelaskan jika ada oknum yang mengibarkan panji HTI saat kampanye terbuka berlangsung maka BPD Prabowo-Sandi tidak bertanggung jawab atas kehadiran ormas tersebut.

    "Tapi jika ada yang hadir, kami selaku tim pemenangan Tim Prabowo-Sandi Sulut tidak bertanggung jawab atas kehadiran organisasi ini, karena kami tidak melihat orang perorang dari mana datangnya karena itu sulit dibendung," jelasnya.

    "Yang jelas dari PAN, PKS, Demokrat, Gerindra dan partai Berkarya, tidak pernah menginstruksikan untuk mengundang organisasi terlarang di NKRI ini. Apalagi pak prabowo jelas anti dengan radikalisme. Jika itu ada, maka beliau orang yang pertama duduk didepan dalam rangka melawan radikalisme," tambahnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: AYUB ALI : Tim BPD Prabowo-Sandi Sulut Tidak Pernah Mengundang HTI Hadir Dalam Kampanye Terbuka Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top