• Berita Terbaru

    March 25, 2019

    elnusanews/com March 25, 2019

    Diknas Minut Sosialisasikan Pos USBN Untuk UN SMP Sederajat

    MINUT, Elnusanews-- Dinas Pendidikan Nasional (Diknas)​ Minahasa Utara (Minut) melalui Bidang Pembinaan SD dan SMP menggelar sosialisasi prosedur operasional standar (Pos) ujian sekolah berstandar nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) SMP/MTS, Tahun pelajaran 2018/2019. Kegiatan yang didikuti seluruh kepala sekolah (Kepsek)​ SMP sederajat se Minut ini berlangsung di SMP Negeri 2 Airmadidi.

    Kepada sejumlah wartawan, Kepala Bidang Pembinaan SD dan SMP​ Fery Bensuil S.Sos menuturkan kegiatan sosialisasi ini dilakukan agar supaya sekolah bisa memahami dan mengerti tentang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer ini.

    "Semuakan sesuai prosedur operasional satandar (Pos) jadi supaya mereka tau hal-hal apa yang harus di UN berbasis komputer. Minut untuk tahun ini semua mengikuti UN berbasis komputer namun kendalanya dialat seperti server dan komputer,​ tapi sekolah-sekolah dengan sigap demi tugas dan juga demi anak-anak mereka siap mandiri.
    Jadi bagaimana caranya mereka menghimpun dana, meminjam alat walaupun memang ada sekolah-sekolah yang bergabung sekolah. Jadi ada sekolah-sekolah yang besar bisa mandiri dan sekolah-sekolah kecil itu datang untuk bergabung jadi dibedakan sesinya," beber Bensuil.

    Lanjutnya, tahun depan mudah-mudahan ada sekolah yang mempunyai dana dari pemerintah yang memenuhi secara perlahan untuk alat-alat UNBK. Kebetulan juga Diknas untuk tahun ini memiliki batuan untuk dana DAK leb komputer tapi bisa di instal ke UNBK.

    "Jadi di tahun ini kita ada kurang lebih 9 sekolah yang akan memiliki Lab Komputer lewat dana DAK," tutup mantan penjabat Hukum Tua desa Jayakarsa itu. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diknas Minut Sosialisasikan Pos USBN Untuk UN SMP Sederajat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top