• Berita Terbaru

    March 19, 2019

    elnusanews/com March 19, 2019

    Di Sydney, Lomban Temui Kerukunan Keluarga Kawanua

    BITUNG, Elnusanews - Dalam rangkaian kunjungan kerja di negeri Kangguru, Wali kota Bitung Max Lomban bersama rombongan juga melakukan pertemuan dengan kerukunan Keluarga Kawanua Sydney yang diketuai oleh ibu Mia Taulu, bersama jajaran pengurus diantaranya Indra Rondonuwu serta mantan ketua KKK Sidney Sonny Londo, Sabtu (16/3/2019), belum lama ini.

    Dalam pertemuan tersebut Walikota Max Lomban menyampaikan tentang rencana kota Bitung yang akan menjalin kerjasama bersama TAFE dan Sister City dengan Kota Goldcoast baik di bidang pendidikan maupun pariwisata.

    "Dikarenakan untuk menambah wawasan diperlukan adopsi program dan kegiatan negara yang sudah maju, harapannya keluarga besar Kerukunan Keluarga Kawanua di Sydney mendukung dan dapat membantu percepatan program-program tersebut,"kata Lomban.

    Hal tersebut mendapat sambutan positif dari keluarga besar Kerukunan Keluarga Kawanua di Sydney dan mereka akan memacu dari sisi relasi/kolega yang mereka miliki baik yang ada di pemerintahan atau swasta. Selain itu keluarga besar KKK di Sydney berencana akan berkunjung ke Bitung melalui sebuah program untuk memberikan bantuan bagi para lansia yang pelaksanaannya akan disesuaikan dengan event pariwisata yang ada di kota Bitung seperti FPSL.

    Pertemuan yang sangat kental dengan suasana kekeluargaan tersebut membuat keluarga besar KKK di Sydney merasa seakan akan sedang berada di kampung halaman mereka, hal ini tampak jelas dalam jamuan makan siang bersama yang selalu diwarnai dengan diskusi/sharing tentang kehidupan KKK di Sydney serta program program kerja Kawanua se- dunia.


    Perlu diketahui bersama bahwa Ketua Kerukunan Keluarga Wakanua yakni, Mia Taulu
    anak dari salah satu Pahlawan CH. Taulu, pelaku peristiwa Merah Putih 14 Febuari 1946, bersama jajaran pengurus diantaranya Indra Rondonuwu serta mantan ketua KKK Sidney Sonny Londo. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Di Sydney, Lomban Temui Kerukunan Keluarga Kawanua Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top