• Berita Terbaru

    March 22, 2019

    elnusanews/com , March 22, 2019

    Steven Kandouw Harap Kab/Kota Lebih Serius Tangani Penyandang Disabilitas dan Lansia

    Wagub Sulut Steven Kandouw.
    MANADO - Penyandang disabilitas dan lanjut usia (Lansia) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), wajib mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah kabupaten/kota. Hal ini ditegaskan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kemarin Jumat (22/3/2019).

    Menurutnya, 15 kabupaten/kota wajib memberikan bantuan serta memfasilitasi semua kegiatan dari penyandang disabilitas dan lansia.

    "Pemerintah di 15 kabupaten/kota wajib memberikan perhatian lebih kepada penyandang disabilitas dan lansia yang ada di wilayah pemerintahan masing-masing. Saya harapkan juga agar pemerintah di 15 kabupaten/kota, lebih serius menangani penyandang disabilitas dan lanjut usia," tegasnya.

    Dirinya juga meminta agar data jumlah penyandang disabilitas dan lansia ini harus diupdate agar bisa diketahui berapa banyak disabilitas dan lansia secara kongkrit, dengan identifikasi yang jelas roadmapnya.

    "Jika data mengenai jumlah penyandang disabilitas sudah diupdate, maka kebijakan untuk mereka bisa kita rencanakan dan bentuk kebijakan yang akan kita terapkan lebih tepat. Jadi, penting saling untuk berkoordinasi. Saya juga minta agar dinas terkait di kabupaten/kota segera rampungkan data penyandang disabilitas dan lansia yang ada di daerah mereka," ungkapnya.

    Lanjutnya, tugas pemerintah kabupaten/kota, selain mengupdate data penyandang disabilitas dan lansia. Pemerintah setempat juga diwajibkan untuk merubah pola pikir kepada masyarakat bahwa disabilitas dan lansia tidak bisa berbuat apa-apa.

    "Kan di luar negeri saja lansia dan disabilitas usai 65 hingga  75 tahun masih diberdayakan oleh pelaku usaha. Ini yang harus diterapkan di daerah. Ini juga menjadi tugas kita sebagai pemerintah. Jadi 15 kabupaten/kota sekarang telah memiliki tugas," tutup orang nomor dua Sulut itu.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Steven Kandouw Harap Kab/Kota Lebih Serius Tangani Penyandang Disabilitas dan Lansia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top