• Berita Terbaru

    March 20, 2019

    elnusanews/com , March 20, 2019

    Genjot Investasi, Pemprov Permudah Proses Perijinan

    Wagub Sulut Steven Kandouw.

    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka meningkatkan investasi maka pemerintah provinsi akan mempermudah semua jenis proses perijinan .
    Hal ini ditegaskan oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw,Rabu (20/3/2019) kepada elnusanews.com.
    "Semua jenis perizinan di daerah harus dipermudah. Dengan mudahnya proses perizinan, maka nilai investasi bakal meningkat drastis," ucap Kandouw.
    Kandouw mengatakan, kemudahan sektor perizinan harus bisa diterapkan di 15 kabupaten/kota.
    "Pemerintah saat ini sedang menggejot nilai investasi daerah. Karena itu, proses perizinan harus mudah. Tidak boleh berbelit-belit. Namun tentu harus sesuai dengan regulasi. Jika ada dokumen yang tidak lengkap, tentu juga tidak boleh memaksakan. Tapi jangan juga dipersulit," tuturnya.
    Dirinya mengatakan, kepala daerah wajib terus mengawasi dan mengevaluasi proses perizinan. Kandouw mengatakan, jika nilai investasi daerah tidak meningkatkan bisa saja faktor penyebab adalah sulitnya perizinan.
    "Pemerintah pusat melalui program Pak Jokowi telah mengamanatkan kemudahan dalam proses perizinan daerah. Jangan sampai ada daerah yang tidak sukses. Kan kalau nilai investasi tinggi, kesejahteraan masyarakat juga bakal meningkat drastis," jelasnya.
    Saat ini, menurut Kandouw, proses perizinan sudah menggunakan sistem online. Ketika semua dokumen telah lengkap, proses perizinan tidak perlu lagi menunggu sampai berhari-hari dan membuat investasi daerah melemah. Akan ada sanksi bagi oknum jika memang dengan sengaja mempersulit investasi daerah.
    "Kalau memperhambat perizinan. Berarti tidak membuat investasi meningkatkan. Ya dampaknya bagi kemajuan daerah. Tentu langsung berikan saja sanksi bagi oknum tersebut. Tidak bisa kita bekerja sama membangun daerah jika ada oknum yang tidak mendukung investasi. Ini harus menjadi perhatian serius. Saya harap tahun ini nilai investasi di 15 kabupaten/kota dapat meningkat drastis," tandasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Genjot Investasi, Pemprov Permudah Proses Perijinan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top