• Berita Terbaru

    March 19, 2019

    elnusanews/com March 19, 2019

    Dispora Minut Rencanakan Bangun Kawasan Olahraga

    MINUT, Elnusanews-- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minahasa Utara (Minut) merencanakan akan membangun kawasan olahraga dalam satu lahan dengan besar diperkirakan 10 hektar.​ Hal tersebut diungkapkan Kepala Dispora Minut Drs Simpersli Maximilian Tapada​ kepada sejumlah wartawan, Senin (18/3) di kantornya.

    Menurut Tapada untuk Master Plen pembangunan kawasan olahraga ini sudah dibuat dan sudah selesai.

    "Tentunya seluruh kegiatan yang nantinya kita laksanakan kedepan itu akan berpatokan pada master plen yang ada. Ini juga kita sudah disampaikan ke Dinas PUPR untuk perda refisi tataruang dan tentunya kita akan kondisikan sebagaimana Perda tahun 2013 tersebut dan kawasan olahraga itu akan berpusat di Airmadidi​ juga nantinya kami berusaha akan perluas bukan cuma di Airmadidi tetapi sampai di Kecamatan Dimembe dalam refisi perubahan, karena setidaknya kawasan olahraga itu membutuhkan area yang cukup luas dan terpusat di suatu tempat karena setidaknya itu juga akan memiliki tujuan untuk pencapaian visi dan misi bupati," ungkap Tapada.

    Lanjutnya,​ selain peningkatan sumber daya manusia dibidang olahraga sesuai dengan misi, kawasan olahraga itu juga akan dibuat satu area tempat rekreasi dan ini tentunya berkaitan dengan Parawisata walaupun sebenarnya itu tempat olahraga, jadi akan padukan ntara olahraga dan pariwisata.

    "Untuk pembebasan lahan, sementara kita laksanakan sekitar 10 hektar, mudah-mudahan untuk kedepan kita akan mulai perencanaan pembangunan dan kita lihat saja apakah ini dananya nanti dari APBN atau APBD Provinsi terlebih kusus APBD Kabupaten.​ Tetapi kami lebih terfokus pada dana CSR ataupun dari pihak swasta yang akan membangun sebab kalo dari pihak swasta itu lebih condong untuk pemeliharaan itu lebih bagus, dan sebagian kawasan akan kita swastakan, untuk target kami tergantung dari dana yang ada," tutup Tapada yang juga mantan Kadis Pendidikan itu. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dispora Minut Rencanakan Bangun Kawasan Olahraga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top