• Berita Terbaru

    March 21, 2019

    elnusanews/com March 21, 2019

    Oknum ASN DKP Bitung Terima Bantuan dari Menteri Susi

    BITUNG, Elnusanews - Oknum Aparatur Sipil Negara Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bitung diduga menerima sejumlah bantuan dari Menteri Kelautan dan Perikana RI, Susi Pudjiastuti.

    Hal ini diungkapkan salah satu penerima bantuan yang tak mau menyebutkan namanya, pada sejumlah awak media.

    "Dia (staf) mengambil ahli bantuan yang seharusnya diberikan pada kelompok nelayan,"kata dia.

    Lanjut sumber yang identitasnya dirahasiakan ini mengungkapkan bahwa ada oknum ASN yang penerima bantuan bukan kami.

    "Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Menteri Susi saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Bitung tahun 2016 lalu, seperti dua unit mobil pick-up dan alat pembuat abon ikan hingga kini tidak jelas keberadaanya yang seharusnya bantuan tersebut diperuntukan untuk kelompok nelayan,"tambah dia.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung Lisye Macawalang mengaku bantuan tersebut sudah diserahkan semua ke koperasi-koperasi.

    "Program bantuan ini sudah sejak 2015, akan tetapi secara simbolis pada 2016 diserahkan Menteri Susi saat berkunjung ke Bitung. Mengenai kendaraan roda empat yang dipertanyakan silakan cek secara langsung di KSU Tengiri dan Cakalang Lestari sebab kendaraan tersebut ada pada dua koperasi itu,"kata dia didampinggi Sekertaris dinas dan salah satu staf dirungannya.

    Dikatakannya, tidak benar jika dikatakan ada ASN yang menerima bantuan tersebut.

    "Setahu dirinya ada salah satu koperasi memang benar awalnya didirikan Dinas Kelautan dan Perikanan. Akan tetapi setelah berkembang langsung dikelola oleh orang di luar ASN,"ungkapnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Oknum ASN DKP Bitung Terima Bantuan dari Menteri Susi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top