• Berita Terbaru

    March 25, 2019

    elnusanews/com March 25, 2019

    Proyek RBK SD N 1 Bitung Dikerjakan Asal Jadi

    BITUNG, Elnusanews - Proyek pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SD Negeri 1 Bitung dibilangan Pusat Kota, Kecamatan Maesah, diduga dikerjakan asal jadi.

    Pasalnya proyek pengerjaan pembangunan ruang kelas baru dilaksanakan tidak sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) yang mana material besi yang digunakan Diduga tidak sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditetapkan sehingga kualitasnya sangat diragukan.

    Pembangunan ruang kelas baru (RKB) SD Negeri 1 Bitung ini dengan jumlah anggaran sebesar Rp 259.828.000 yang bersumber dari APBD DAU 2018 yang dikerjakan oleh
    CV Karya Sembada.

    Hasil pantauan di lapangan tanpa pengawasan yang maksimal, pembangunan ruang kelas baru di SD Negeri 1 Bitung pengerjaannya sudah selesai namun ada ditemukan ruangan yang belum seratus persen pengerjaannya, serta
    material besi yang sudah terpasang (ring balok) dengan ukuran yang tidak sesuai juknis bahkan ruangan kelas lama jadi korban proyek pembangunan tersebut.

    Sementara itu, Maria Siby Selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Bitung mengatakan proyek pembangunan ruang kelas baru sudah selesai dikerjakan.

    "Tapi pengerjaan bangunan bukan dari pihak sekolah, melainkan dari kontraktor bersumber dana dari ABPD Danan Alokasi Umum (DAU) 2018 tahun lalu,"kata Siby pada sejumlah wartawan, Senin (25/3/2019).

    Ia mejelaskan, kalau Dana Alokasi Khusus (DAK) pihak sekolah yang kelolah tapi ini dana DAU.

    "Bukan dari pihak sekolah yang kerjakan,"jelasnya.

    Ia, juga menambahkan bahwa sisa material pembangunan proyek ruangan kelas baru dibiarkan saja dihalaman sekolah.

    "Kami yang membersikannya sisa material proyek,"bebernya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Proyek RBK SD N 1 Bitung Dikerjakan Asal Jadi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top