• Berita Terbaru

    March 25, 2019

    elnusanews/com , March 25, 2019

    Bupati James Sumendap Larang Kadis PU dan BAPEDA Provinsi Datang Di Mitra

    MITRA, Elnusanews - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH (JS) melarang Kepala Dinas PEkerjaan Umum (PU) dan Kepala Dinas Badan Perencanaan Daerah (BAPEDA) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk datang di Minahasa Tenggara.

    Hal tersebut dikatakan Bupati Sumendap, saat dirinya membuka kegiatan Musyawara Perencanaan Pembangunan Kabupaten ( Musrembangkab)  dalam rangka penyusunan rencana Kerja Pemerintahan Daerah ( RKPD) Kabupaten Mitra tahun 2019, bertempat di Sport Hall Kantor Bupati Mitra, Senin 25/3/2019

    Sumendap mengamggap bahwa dua dinas di Provinsi ini tidak bisa menata anggara untuk kebutuhan orang banyak yang ada di Kabupaten Mitra, telebih pembangunan infastruktur yakni jalan penghubung Kecamatan Touluaan sampai Kekecamatan Touluaan Selatan diantaranya Desa Lobu dan Kalait.

    "Kadis PU dan Bapeda Provinsi jangan pernah injak Minahasa Tenggara, jika tidak Mampu perjuangkan Kebutuhan Masyarakat Minahasa Tenggara, Terlebih pembangunan Jalan Lobu dan Kalait yang ternyata belum tersentuh perbaikannya oleh Pemerintah Provinsi Sulut," ujar  Sumendap.

    Seharusnya lanjut dia, dalam penyusunan anggaran,pemerintah bisa melihat program yang merupakan skala perioritas sehingga dapat menyentuh kemasyarakat terlebih dalam meningkatkan perekonomian.

    "Kita harus tahu membaca skala prioritas, karena ada beberapa aspek penunjang terlebih untuk peningkatan ekonomi yang harus kita perhatikan, jangan menganggarkan program yang tidak bermanfaat," terang Sumendap dihadapan seluruh peserta yakni SKPD baik Dinas, Badan, sampai utusan Kecamatan dan desa.

    Dirinya meminta Kadis PU dan BAPEDA Provinsi untuk tak menginjak daerah Kabupaten Mitra. Sebelum pembangunan infrastruktur yang ada di Kekecamatan Touluaan Selatan antara Desa Lobu dan Kalait. Karena menurutnya, daerah tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi.

    “Sebab, Sejak Indonesia merdeka pembangunan infrastruktur disana tidak disentuh oleh pemerintah provinsi." pingkasnya

    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati James Sumendap Larang Kadis PU dan BAPEDA Provinsi Datang Di Mitra Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top