• Berita Terbaru

    March 27, 2019

    elnusanews/com , March 27, 2019

    Frany Sengkey ; Perusak Baliho Jerry Sambuaga Masuk Unsur Pidana !!!

    Manado, Elnusanews - Salah satu alat peraga kampanye (APK), baliho calon legislative (caleg) DPR RI dari Partai Golkar, Nomor Urut 1, Jerry Sambuaga, diduga dirusaki orang tak dikenal dibeberapa wilayah yang ada di Sulut, lebih khusus di wialayah Minahasa Selatan.

    Menurut Moris Polak tim pemenangan Jerry Sambuaga mengatakan, memang benar ada beberapa titik baliho milik Jerry Sambuaga yang telah terpasang dan diduga dirusaki oknum tertentu.

    “Kami sedang melakukan pemantauan dibeberapa wilayah di Minsel, dan ternyata ada banyak baliho Jerry Sambuaga yang rusak. Hal ini sudah kami sampaikan ke Bawaslu kabupaten/kota,” terangnya.

    Sementara Opa Ance, warga Tumpaan yang di rumahnya juga ada terpasang baliho Jerry Sambuaga mengatakan kalau ia tidak melihat oknum yang merusak baliho di depan rumahnya.
    “Ini adalah ulah oknum yang tidak bertanggungjawab. Dengan adanya pengrusakan ini akan membuat kami makin mencintai Jerry Sambuaga. Jerry adalah caleg yang cerdas dan kami sangat bersyukur, Jerry satu-satunya anggota DPR RI yang banyak membantu memenuhi aspirasi masyarakat Sulut,” kata Opa Ance yang mengaku tak meyangka oknum-oknum yang merusak baliho Jerry Sambuaga

    Sementara itu Komisioner Kordiv bidang Hukum dan Penindakan Bawaslu Minsel, Frany Sengkey menegaskan, bahwa pengrusakan alat peraga kampanye seperti baliho milik Jerry Sambuaga yang dirusak masuk unsur pidana.

    "Ini masuk unsur pidana, karena merusak alat peraga ada ketentuan pidananya. Hanya saja harus diketahui siapa pelakunya dulu dan ada saksi yang menyaksikan,” kata Frany yang menambahkan akan menyelidiki kasus pengrusakan baliho milik Jerry Sambuaga.

    Diketahui, dari hasil pantauan tim pemenangan Jerry Sambuaga menemukan baliho milik Jerry Sambuaga yang dirusaki ada dibeberapa wilayah yakni Desa Popontolen, Matani, Lopana, Kapitu, Radey dan Desa Taawang.
    (redaksi).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Frany Sengkey ; Perusak Baliho Jerry Sambuaga Masuk Unsur Pidana !!! Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top