• Berita Terbaru

    March 29, 2019

    elnusanews/com , March 29, 2019

    Penyampaian LK Unaudited TA 2018 Pemerintah Kabupaten Minahasa

    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited Tahun Anggaran 2018 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Repoblik Indonesia (RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut). 

    Penyeragan document laporan keuangan tersebut disampaikan oleh Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si diterima langsung oleh Ketua BPK RI perwakilan Sulut Drs. Tangga Muliaman Purba, MM. 

    Acara penyampaian document tersebut dilaksanakan di Aula Kantor BPK RI perwakilan Sulut, dan dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, kepala/wakil kepala daerah se-kabupaten/ Kota Provinsi Sulut, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, M..Si, Inspektur Frits Muntu S.Sos, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Dra Riany Suwarno, Para Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. 

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dikesempatan itu memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara, beserta jajaran, yang telah melaksanakan acara ini. “Menjadi harapan, kiranya LKPD yang nantinya akan disampaikan, dapat memperoleh rekomendasi atau masukan-masukan, sehingga akan memberi arti dan warna terhadap manajemen pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk kedepannya semakin transparan, akuntabel, efektif dan efisien.” Ujar Gubernur Olly. 

    Dikatakanya juga bahwa, sejak kehadiran Perwakilan BPK RI di daerah ini, telah banyak terobosan-terobosan cerdas dan progresif yang dilakukan untuk memberikan asistensi bagi manajemen pengelolaan keuangan daerah secara lebih baik, lebih bermakna dan lebih berwawasan hukum. 


    “Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sangat menyadari bahwa kondisi sumber daya aparatur pengelola keuangan daerah masih terbatas, dimana hal ini yang sering menyebabkan terjadinya kesalahan-kesalahan administrasi dalam pengelolaan keuangan daerah.” Jelasnya Menurutnya, BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, selain mengemban tugas sebagai eksternal control bagi Pemerintah Daerah, juga senantiasa diharapkan menjadi Lembaga Konsultasi dalam mengefektifkan manajemen pengelolaan Keuangan daerah, Berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah di Sulawesi Utara, maka telah menjadi tekad dan komitmen seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk tidak pernah berhenti melakukan perubahan dan perbaikan terhadap dimensi-dimensi manajemen keuangan daerah, utamanya untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagai salah satu indikator keberhasilan proses pembangunan yang dijalankan. 

    Karena itulah, kami berharap LKPD yang akan disampaikan akan memperoleh rekomendasi untuk nantinya ditindaklanjuti, demi kemajuan bersama. “Saya berharap kepada segenap komponen pembangunan bangsa di daerah ini, untuk senantiasa menjaga sinergitas sebagaimana telah terbangun sejauh ini,” pungkasnya Gubernur Olly. (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penyampaian LK Unaudited TA 2018 Pemerintah Kabupaten Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top