• Berita Terbaru

    March 28, 2019

    elnusanews/com , March 28, 2019

    Pemkot Manado bakal bangun Mail Pelayanan Publik

    MANADO, Elnusanews Untuk memberikan pelayanan prima dan berkualitas bagi masyarakat Kota manado, Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE melalui visi Manado Cerdas 2021, maka Pemkot Manado bakal membangun Mal Pelayanan Publik (MPP). 



    Mewujudkan komitmen dan kesanggupan tersebut, maka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Drs. Syafruddin, M.Si mengundang Pemkot Manado, yang dihadiri oleh Wawali Mor mewakili Walikota Lumentut untuk menandatangani komitmen pembentukan MPP Tahun 2019.

    Hal ini kian memotivasi Pemkot Manado dalam mewujudkan pembangunan gedung MPP yang lebih representatif berkonsep pelayanan terpadu di tahun 2019 dengan adanya penandatanganan komitmen tersebut yang dilakukan di Ruang Rapat Kemenpan-RB di Jakarta, Rabu (27/03/2019).


    “Bersama Menpan-RB, Pemkot Manado menyatakan komitmen dan kesanggupan untuk mewujudkan penyelenggaraan MPP Tahun 2019, sebagai salah satu aksi nyata dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar Wawali Mor.

    Cikal bakal dibangunnya MPP tersebut, sebagai tindak lanjut dari kunjungan Deputi bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB Prof Dr Diah Natalisa MBA, yang belum lama ini mengunjungi MPP Pemkot Manado di bawah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), yang berlokasi di Lt.2 Mantos 2.


    Menpan-RB saat itu diterima langsung Walikota GSVL dan Wawali Mor bersama jajaran. 
    “Berbagai terobosan dan inovasi akan terus kita lakukan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” ujar Walikota GSVL saat itu.

    Penyelenggaran MPP merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang akan mendukung terbentuknya MPP di Kota Manado sebagai sebuah tempat pelayanan publik terpadu dan terintegrasi yang mendukung pelayanan secara cepat, mudah dan nyaman bagi masyarakat.


    “Nantinya semua pengurusan administrasi akan terintegrasi di MPP itu. Mau urus KTP, KK,izin usaha, bayar pajak kendaraan, bahkan urus SIM dan paspor, bisa di MPP. Cepat dan mudah,” tukas Walikota GSVL.

    (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Manado bakal bangun Mail Pelayanan Publik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top