• Berita Terbaru

    March 29, 2019

    Elnusanews March 29, 2019

    Batal Berkampanye, Jokowi Bakal Lakukan Tugas Kenegaraan Di Sulut



    MANADO,Elnusanews -- Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Provinsi Sulut Frangky D Wongkar menegaskan, kedatangan Jokowi ke Sulut bukan untuk berkampanye, melainkan melakukan tugas kenegaraan, dalam hal ini meresmikan KEK Bitung, Asrama Ukit serta Asrama Unima. 

    Hal ini disampaikan Wongkar, saat melakukan konferensi pers yang dilaksanakan di Sekretariat TKD Jokowi-Ma'ruf provinsi Sulut, Jumat (29/03/19) sore.

    "Dalam rangka kedatangan Presiden Jokowi di Sulut khususnya di Kota Manado. Kedatangan Jokowi ke Manado dalam rangka melakukan tugas-tugas kenegaraan dalam hal meresmikan KEK Bitung, Asrama Ukit serta Asrama Unima," ucapnya.

    Terhadap penjadwalan kegiatan kampanye dikatakan Wongkar sesuai dengan PKPU batas waktunya kampanye 18.00 wita.

    "Mendapat informasi bahwa presiden Jokowi tiba di Kota Manado diperkirakan 17.30 atau bahkan lebih dari waktu tersebut. Melihat hal ini menurut kami TKD tidak bisa dilakukan, karena waktunya sangat mepet. Bahkan bisa jadi sudah lewat waktu kampanye. Sehingga untuk kampanye Jokowi di Manado nanti diadakan penjadwalan kembali. Nah kapan, nanti kita akan berkoordinasi dengan TKN," jelasnya.

    Wongkar yang juga merupakan wakil bupati Minsel mengatakan soal penentuan waktu kampanye akan ditetapkan oleh TKN diusulkan oleh TKN dan ditetapkan oleh penyelenggara.

    "Kami selaku TKD menyiapkan kegiatan kampanye di daerah khususnya di sulut. Misalnya tentang peralatan pendukung dan memobilisasi massa, padahal di rapat TKD kami membagi masing-masing parpol yang ada 9 parpol di sulut dengan kekuatan massa yang akan kami hadirkan sekitar 30.000 sampai dengan 40.000 massa dari parpol ditambah dengan para relawan dan simpatisan yang ada di sulut," tutupnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Batal Berkampanye, Jokowi Bakal Lakukan Tugas Kenegaraan Di Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top