• Berita Terbaru

    March 21, 2019

    elnusanews/com March 21, 2019

    Diduga Ada Penyelewengan, Warga Sorot Pekerjaan ADD 2018 Desa Ehe

    MINUT, Elnusanews -- Dugaan adanya penyelewengan dana di Desa Ehe, Kecamatan Likupang Timur (Liktim)​ kembali berhembus.​ Kali ini warga menyoroti pekerjaan dari Anggaran Dana Desa (ADD) yakni pekerjaan Balai Desa dengan pagu anggaran Rp 87.445.334.

    Pantauan elnusanews.com beberpa waktu lalu yang turun langsung ke desa Ehe, mendapati pekerjaan balai desa dengan pagu anggaran tersebut sudah tidak lagi dikerjakan dan hanya fondasi bangunan dengan rangka besi yang dikerjakan dengan pagu anggaran tersebut.

    Yakobson Pareho warga desa Ehe menuturkan jika pekerjaan yang menurutnya diborong oleh kaur pemerintahan Desa Ehe, sudah berhenti dikerjakan sejak tahun lalu 2018.
    "Kami sebagai warga bertanya-tanya apa benar dengan pagu anggaran sebesar itu yang bisa dikerjakan hanya fondasi dan rangka tiang dari besi saja. Kami hanya mau kalo pembangunan di desa kami​ jangan sampai ada penyelewengan," ungkap Pareho.

    Lanjutnya, dia bersama masyarakat yang lain menginginkan pembangunan yang terbaik untuk desa kami.

    Sementara itu Hukumtua Desa Ehe, Rohayati Sentinuwo saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp menuliskan jika untuk pekerjaan balai desa itu anggrannya memang kecil dan memang hanya sampai di fondasi dan tiangnnya dulu untuk tahun ini sekalian dengan timbunan.

    "Balai desa itu anggarannya kecil,​ dan memang hanya sampai di Pondasi dan tiangnya dulu tahun ini sekalian dengan timbunan," tulis Sentinuwo.

    Ditambahkan Sentinuwo pihaknya tetap mengupayakan yang terbaik.

    "Sudah sangat jelas sebenarnya penjelasan saya Via FB, nda bisa dipungkiri torang tinggal di pulau,​ segala material yang ada hampir semua lewat laut. Kalau sama desa lain di kepulauan ada yang menggunakan pasir putih torang juga mungkin sudah selesai. Torang ada 3 Pembangunan,​ semua menggunakan pasir hitam,​ jadi untuk pengangkutannya berproses,​ waktu mulai pengerjaan desa ehe hanya memiliki 1 perahu taksi milik masyarakat,​ nanti sudah di awal februari baru satu perahu lagi milik masyarakat selesai dan bisa digunakan.​ Tetap torang mengupayakan yang terbaik,​ karena saya punya kerinduaan awal jadi kumtua ingin membangun desa," tulis Sentinuwo lewat pesan WAnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diduga Ada Penyelewengan, Warga Sorot Pekerjaan ADD 2018 Desa Ehe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top