• Berita Terbaru

    March 25, 2019

    elnusanews/com March 25, 2019

    Wabup Robby Hadiri Seminar Anak Desa Membangun

    MINAHASA, Elnusanews - Mewakili Bupati Minahasa, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi menghadiri seminar Anak Desa Membangun, bertempat di Aula Keluarga Gerungan-Wala Desa Wasian Kecamatan Kakas Barat, Senin 25/3/2019.

    Kegiatan tersebut digelar oleh Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD,KNPI) Kabupaten Minahasa. Menghadirkan Ketua Kadin Sulut dan  Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi Hangky Gerungan dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Minahasa Theo Umbas, SSTP sebagai pemateri.

    Dikatakan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi bahwa, Ini adalah kegiatan yang positif, dalam rangka memberikan pengetahuan serta informasi tentang apa yang bisa kita lakukan dalam kehidupan kita, serta disisi lain dapat menjadi stimulan semangat bagi para pemuda khususnya yang ada diminahasa, bahwa untuk memberikan kontribusi dan partisipasi aktif tidak harus melalui lembaga tertentu tetapi dapat dimulai dari tempat kita sendiri.

    “Saya meyakini, hal yang kecil jika ditekuni dan bermanfaat guna bagi  banyak orang serta menjadi pioner dalam pembangunan yang lebih besar bagi kemajuan daerah.
    Adanya organisasi kepemudaan dapat menjadi wadah penyedia kader-kader terbaik sekaligus mainstream pembangunan yang dirumuskan melalui rumusan kebijakan,”ujarnya.

    Menurut Wabup, Kelebihan yang dimiliki organisasi kepemudaan dapat beradaptasi serta berakselerasi di berbagai situasi, Serta terbukti mampu mengkonversi relasi antar anggotanya menjadi energi gerak yang memiliki nilai tambah.

    “Biasanya mereka yang mengikuti proses perjenjangan kaderisasi, mental dan kepiawaian mengelola persoalan lebih tangguh dari individu yang tak pernah mengenyam pergumulan di organisasi kepemudaan. Tiap anggota organisasi diberi keleluasaan, kebebasan untuk bergumul atau mencari pengetahuan dari sumber apa saja,”Jelas Wanup yang turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup Robby Hadiri Seminar Anak Desa Membangun Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top