• Berita Terbaru

    March 26, 2019

    elnusanews/com , March 26, 2019

    Walikota GSVL Buka Musrembang Kota Manado 2019

    MANADO, Elnusanews - Walikota manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam pembukaan acara Musyawara Rencana Pembangunan Kota Manado mengatakan, arah pembangunan Kota Manado tahun 2020 mendatang, harus mengacu pada visi dan misi Manado Cerdas sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Manado tahun 2016-2021.
      Program dan kegiatan yang dimuat dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Manado Tahun 2020 mengangkat tema “Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Kota yang Ramah Air”.

    Selain itu harus diselaraskan dengan memperhatikan kontribusi rencana program/kegiatan Pemkot Manado dalam mendukung visi dan misi pembangunan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2016-2021 serta visi dan misi pembangunan Nasional, Trisakti dan Nawacita (Sembilan Agenda Prioritas).


    Demikian dikatakan Walikota GSVL saat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) tingkat Kota Manado tahun 2020, di Rg Serbaguna Kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala, Selasa (26/03/2019) hari ini.

    “Penyusunan RKPD Kota Manado Tahun 2020 adalah tindaklanjut dari penjabaran visi dan misi saya dan Pak Mor Bastiaan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado, serta selaras dengan arah kebijakan pembangunan tingkat Provinsi dan Nasional yang diaktulisasi melalui pembangunan Kota Manado yang semakin maju, yang berdampak pada peningkatan bermakna kualitas hidup masyarakat Kota Manado secara adil,” ujar Walikota GSVL di hadapan peserta rapat.

    Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbandap Kota Manado DR Liny Tambajong ST MSi menyatakan, Musrenbang RKPD ini merupakan tahapan kegiatan pembahasan penyempurnaan rancangan RKPD Tahun 2020, dimana tahapan yang dilaksanakan adalah mulai dari Musrenbang Kelurahan, Kecamatan, forum konsultasi publik dan Musrenbang Kota.

    “Hasil dari Musrenbang RKPD tingkat kota ini akan dirumuskan dalam berita acara kesepakatan dan ditandatangani oleh unsur yang mewakili pemangku kepentingan yang menghadiri Musrenbang ini,” ujar Tambajong.


    Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Kesepakatan oleh Walikota bersama unsur pemangku kepentingan yang ada dalam Musrenbang Kota Manado.

    Sebagai nara narasumber, dalam MUSREMBANG Kota Manado antara lain Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Kaban Bapalitbanda Kota Manado DR Liny Tambajong ST MSi, Kabag Hukum Pemkot Manado Yanti Putri SH MH, Kabid Perekonomian Perdagangan Bappeda Provinsi Sulut, serta Moderator Akademisi Prof DR Charles Kepel.

    Hadir dalam kegiatan ini antara lain Pimpinan DRPD, Forkompimda, para Asisten Setda Kota Manado, Staf Ahli Walikota, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, TP-PKK, Pengurus Dharma Wanita Persatuan, BKSAUA, FKUB, FKDM, FPK, LPM Kecamatan, akademisi, tokoh masyarakat/agama, Karang Taruna, Komda Lansia, dan pers.

    (chr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota GSVL Buka Musrembang Kota Manado 2019 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top