• Berita Terbaru

    March 26, 2019

    elnusanews/com March 26, 2019

    Bupati Buka Musrenbang RKPD Minut

    MINUT, Elnusanews -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) mengadakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020 dan langsung dibuka Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan Sth. Tepatnya di hotel Sutanraja Minut.

    Dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Minut serta perwakilan pemerintah Provinsi Sulut. Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan Sth membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Minahasa Utara.

    Sementara itu dalam sambutan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan mengatakan Musrenbang RKPD 2020 Kabupaten Minahasa Utara ​ yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu tahapan proses perencanaan pembangunan daerah yang mempedomani peraturan menteri dalam negeri nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi rancangan peraturan tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka daerah.

    "Tahun 2019 merupakan tahun ketiga pemerintahan kami berkaitan dengan itu penting saya sampaikan kondisi makro ekonomi kabupaten Minut saat ini yang menjadi indikator dasar sekaligus tantangan yang akan dihadapi dalam pembangunan kabupaten,” ujar Bupati.

    Bupati juga menjelaskan angka pengangguran dan kemiskinan di kabupaten Minahasa Utara tahun 2018 menurun. Pasalnya angka pengangguran di Minut tahun 2016 mencapai hingga 10.08 persen, tahun 2017 menjadi 9,49 persen dan tahun 2018 menurun hingga 9,08 persen.  Sementara untuk angka kemiskinan tahun 2016 mencapai 7.90 persen, tahun 2017 menjadi 7,46 persen dan tahun 2018 menurun hingga 6,99 persen.

    "Iya meskipun demikian harus punya kerja keras kita semua karena pembangunan bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah melainkan harus ada keterlibatan semua komponen, baik pemerintah daerah, aparat keamanan serta masyarakat yang ada," tutup Bupati sembari membuka Musrenbang RKPD 2020 kabupaten Minut. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Buka Musrenbang RKPD Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top