• Berita Terbaru

    March 28, 2019

    elnusanews/com March 28, 2019

    Rawung Hadiri Lokakarya Sekolah Pantai Indonesia

    BITUNG, Elnusanews - Kepala Sekolah Lingkungan Hidup Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung hadir pada kegiatan Lokakarya Sekolah Pantai Indonesia digelar di Honey Bay Resort, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Lembeh Selatan, kota Bitung, Rabu.(27/3/2019).

    Dalam sambutannya Rawung mengatakan, Sekolah Pantai Indonesia merupakan salah satu  implementasi dari gerakan cinta laut (Gita Laut) yang diinisiasi oleh kementrian kelautan dan perikanan melalui direktorat jendral kelautan, pesisir dan pulau - pualu kecil.

    Melalui kegiatan ini, Duta Yaki Indonesia ini mengatakan para peserta diajak untuk dapat melakukan 4A terhadap lingkungan pesisir dan laut sekitarnya, yaitu Amati, Analisa, Ajarkan dan Aksi terhadap kondisi setempat meliputi Ekosistem Mangrove, Ekosistem terumbu karang, pencemaran pesisir, Dinamaika pantai serta pendistribusian informasi cuaca dan iklim.

    Ketua TP PKK Kota Bitung ini pun menjelaskan pentingnya pergelaran iven ini dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat pesisir pulau lembeh yang jadi pelaksana yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi) yang telah dibekali amanah dari Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF).

    "Untuk mengimplementasikan program peningkatkan ketangguhan masyarakat pulau Lembeh dan pantai Likupang dalam menghadapi bencana dan perubahan iklim,"kata dia.

    Rawung berharap lewat kerja sama dan kolaborasi positif ini akan mampu menjaga lingkungan terutama kebersihan alam laut.

    "Sehingga peserta dapat memahami perubahan yang terjadi dilingkungan sekitar, perubahan iklim dan menyebar luaskan hasil analisa yang dilakukan kepada masyarakat, serta melakukan sesuatu yang nyata dalam mengurangi resiko bencana dan dampak perubahan iklim yang dapat mempengaruhi lingkungan,"tandasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rawung Hadiri Lokakarya Sekolah Pantai Indonesia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top