• Berita Terbaru

    March 29, 2019

    elnusanews/com , March 29, 2019

    Bupati James Sumendap Angkat 7 Pejabat Pelaksana Tugas

    MITRA, Elnusanews - Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH (JS) mengangkat tujuh pejabat di Lingkup Pemkab Mitra sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plt) pada Jumat 29/3/2019 bertempat di Sport Hall Kantor Bupati Mitra. 

    Bupati James Sumendap dalam sambutanya mengatakan guna efisien dan maksimalnya pemerintahan dalam pengisian lowong maka perlu ada pengangkatan jabatan. Namun menurut dia, pengangkatan ketujuh pejabat Plt ini merupakan kepercayaan pimpinan yang bisa kapan saja diperbaharui. 

    "Pejabat ini masih di-Plt-kan. Kapan saja bisa di ganti sambil menunggu pelantikan yang rencananya pada 19 april mendatang akan ada pelantikan secara besar-besaran,mulai dari eselon II,III, IV, sampai pada staf yang akan disesuaikan dengan kebutuhan di setiap SKPD. Jadi dari sekarang akan dinilai akan dedikasi kinerja dan loyalitas.Kita akan uji dalam tiga minggu berjalan.Dalam penilaian kinerja didapati kinerja tidak sesuai maka akan kita mutasi," tegas Bupati JS. 

    Ditegaskannya pula,setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) memperlihatkan kemampuan dalam bekerja bukan mengandalkan hal-hal tak sewajarnya. "Jangan mengejar jabatan kalau tidak punya kemampuan, cukup lima tahun saya memberikan pembelajaran untuk pejabat di Mitra. 

    Selalu berkaca pada diri sendiri, jadi sekali lagi! Jangan minta jabatan kepada saya kalau tidak bisa menjalankan pekerjaan, kita harus malu, bekerjalah sesuai Tupoksi dan tugas yang semestinnya, saya tidak mau bekerja dengan orang mempunyai penyakit parasit malas, penyakil parasit cari muka itu membuat hancur pemerintahan Kabupaten Mitra," jelasnya. 

    Sementara terkait kinerja bawahan disetiap SKPD, Bupati JS berharap kepala SKPD tidak menutup-nutupi, namun segera melaporkannya. "Kepada kepala dinas dan kepala badan, silakan menyampaikan kepada saya jika ada bawahan yang mempunyai virus penyakit malas, dan tidak loyal. Jangan adalagi kepala dinas dan kepala badan yang coba-coba melindunginya, " harapnya. 

    Untuk program kerja mendatang beber Bupati JS, pihak Pemkab bakal menerapkan dua sistem yang harus dijalankan para ASN Mitra. "Per satu Januari diterapkam dua penilaian, yakni pertama penilaian visual,dan kedua penilaian secara elekronik yang dalam realisasi ada e-kinerja semakin tinggi kinerja maka semakin tinggi pula penghasilannya," tutup Bupati JS. 

    Adapun Tuju jabatan tersebut : 
    1.David Lalandos AP, MM, Sebagai Plt Inspektur Pemkab Mitra. 
    2. Rommy Roy Ole ST, PLt Kepala Dinas Pekerjaan Umum 
    3. Novi. E. Legi ST. Plt Dinas Perumahan rakyat dan Kawasan Pemukiman 
    4. Frangky Wowor S.Sos. Plt. Kepala Dinas Sosial 
    5. Maya V.M Daming S.Pd. Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi 
    6.Drs.Aske Benu.PLt Sekretaris Inspektorat 7. Hersy Tuuk Plt Camat Silian Raya. 

    Selain pengangkatan tujuh Plt, juga dilakukan pula pengambilan sumpah janji jabatan pejabat fungsional jajaran Pemkab Mitra, serta pengangkatan Dewan Pengawasan Perusahan Daerah Air Minum Kabupaten Mitra yang diketuai Robert Rogahang SE, Drs. Nasarudin Manosoh sebagai Sekretaris merangkap anggota, serta Ir Jhoni Ronsul sebagai anggota, yang pelantikan serta pengangkatan dilakukan Wakil Bupati Drs. Jesaja Joke Legi. 

    Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Mitra Marty Ole, Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy, Asisten III Piter Owu serta jajaran Pemkab. (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati James Sumendap Angkat 7 Pejabat Pelaksana Tugas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top