• Berita Terbaru

    April 01, 2019

    elnusanews/com April 01, 2019

    Relasi Tuntut Uang Transport Belum Diganti KPU Bitung

    BITUNG, Elnusanews - Relawan Demokrasi (Relasi) mengaku uang transportasi pada kegiatan, Simulasi Pungut Hitung Rekap di Kelurahan Batu Kota, Kecamatan Lembeh Utara, hingga kini belum diganti oleh pihak penyelengara dalam hal ini KPU Kota Bitung.

    Demikian hal diatas diungkapkan salah satu Relasi yang tak mau menyebutkan namanya, pada sejumlah wartawan, Senin (1/4/2019).

    Menurutnya, kehadiran mereka (relasi) di kegiatan tersebut atas undangan di grop WA (Relawan Demokrasi Bitung,) Mohon kehadiran sahabat relasi dan mengunakan seragam dikegiatan tersebut akan ada pengembalian transportasi.

    "Nah pertayaan uang transport belum diberikan sampai saat ini,"kata dia.

    Menurutnya, hingga saat ini kami (Relasi) belum menerima uang pengembalian transport tersebut, sampai jelang sebulan kegiatan itu belum ada kabar yang pasti uang pengembalian transportasi.

    "Kami berharap pihak KPU kota Bitung menyelesaikan kewajibannya sesuai perjanjian,"tambah sumber.

    Deslie Sumampouw selaku Ketua KPU Kota Bitung ketika dimintai tanggapan mengatakan, coba tanya ke Devisi Teknis mereka yang mengatur kegiatan itu.

    "Tanya ke Ibu Idly atau ke ibu Jeane mereka yang atur kegiatan tersebut,"tulis Sumampouw melalui sambungan WA, Senin (1/4/2019).

    Terpisah, Devisi Teknis KPU Lota Bitung Idly Fitrhriah juga mengatakan hal yang sama.

    "Saya kasih nomornya ibu Jeane, karna penyaluran tentang kehadiran Kasubag (Jeane),"singkatnya.

    Dan sementara itu, Kasubag Teknis KPU Bitung Jeane Mondoringin mengatakan, bahwa uang transportasi untuk relawan demokerasi ada. Dan segera disalurkan setiap relasi seratus ribu.perorang.

    "Besok hari (Selasa 2/4/2019), atau satu dua hari akan segera dikasih uang pengembalian transportasi, Tapi pak (wartawan) coba tanya ke bendara KPU,"kata dia melalui sambungan HP.

    Hal yang sama juga dikatakan Bendahara KPU Bitung Raffah Takalamingan mengatakan, pihaknya siap membayar uang pengembalian.

    "Iya, kami siap membayar,"kata dia.

    Menurutnya, waktu kegiatan itu uang transport lima juta lima ratus sudah disiapkan. Tapi harus menunggu petunjuk pimpinan.

    "Dan KPU Kota Bitung siap bayar uang pengembalian transportasi ke relasi dan ia memohon maaf atas keterlambatan ini. Seraya ia berharap kesabar dari relasi,"kata dia melalui sambungan telepon. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Relasi Tuntut Uang Transport Belum Diganti KPU Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top