• Berita Terbaru

    November 05, 2020

    elnusanews/com November 05, 2020

    Bawaslu RI Sembangi Bitung


    BITUNG, Elnusanews - Kunjungan Ratna Dewi Pettalolo ke ruang kerja tiga komisioner Bawaslu Bitung, serta kegiatan lainnya di Bawaslu Bitung. BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) melalui Kepala Divisi Penindakan, Dr Ratna Dewi Pettalolo, SH MH mengunjungi Bawaslu Kota Bitung, Selasa (3/11/2020), pekan lalu. 

    Kedatangan Ratna Dewi didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Herwyn Malonda bersama komisioner Bawaslu lainnya yakni  Mustarin Humagi dan Awaluddin Umbola. Disambut Ketua Bawaslu Bitung Deiby Londok bersama Komisioner Zulkifli Densi dan Sammy Rumambi. 

    Ratna Dewi mengatakan, pengawas pemilu kerap menghadapi  kendala  apabila berhadapan dengan penindakan terhadap masalah pelanggaran pemilu. Hal itu, kata Ratna, diakibatkan  karena para penjaga kedaulatan demokrasi bisa saja memiliki hubungan dengan para pelanggar, baik hubungan kekerabatan dan lain sebagainya.

    "Maka mengantisipasi persoalan dilematis  yang sangat sering terjadi di kalangan para pengawas pemilu ini,  maka diperlukan  tindakan pencegahan dengan menutup celah-celah yang memungkinkan terjadinya pelanggaran,"kata Ratna. 

    Ratna  berharap, peran serta masyarakat dan penegak hukum untuk bersama-sama memberikan pengawasan, sehingga pihak-pihak yang berniat untuk melakukan pelanggaran dan kecurangan tidak bisa melaksanakan aksinya.

    “Dengan melakukan tindakan pencegahan, maka kita terhindar dari problematika para pengawas pemilu yang sering enggan melakukan penindakan, karena adanya hubungan-hubungan tertentu,” tegas Ratna. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bawaslu RI Sembangi Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top