• Berita Terbaru

    November 10, 2020

    elnusanews/com , November 10, 2020

    DAK Tahap Terakhir Siap Dicairkan, Punuh Ingatkan Kepsek Kelola DAK Secara Benar

    Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dr Grace Punuh MKes

    SULUT,Elnusanews - Para Kepala SMK, SMA dan SLB di Sulut kembali diingatkan agar bisa mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 secara benar. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dr Grace Punuh MKes, Selasa (10/11/2020). Dia mengatakan untuk SMA, mendapat DAK Rp80.8 Miliar, SMK Rp128.5 Miliar dan SLB Rp1.2 M.


    "Pencairan tahap dua sudah selesai. Sudah disalurkan 40 persen. Kita akan masuk pencairan tahap terakhir, saat ini sementara berproses," kata Punuh.


    Dirinya pun meminta agar para Kepala Sekolah (Kepsek) segera melaporkan rekin tahap dua, supaya tidak akan menghambat pencairan tahap terakhir.


    “Kami targetkan pencairan tahap terakhir dalam waktu dekat ini berproses. Untuk supaya dicairkan maka rekon semua sekolah harus diselesaikan,” pintanya.


    Dalam pengelolaan DAK, dia berharap dapat daksanakan sesuai dengan juknis yang ada dan dengan mempertanggung jawabkan apa yang dilakukan.


    “Semoga proses pengerjaan proyek DAK ini bisa selesai sampai Bulan Desember dan tidak ada terjadi keterlambatan. Dan meski pandemi, para Kepsek dapat mengelola DAK sesuai peruntukkan," harap Punuh.


    Lanjut dia, dalam pengerjaan wajib mengacu pada Perpres Nomor 88 tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis dan Permen Nomor 11 tahun 2020 tentang Petunjuk Opreasional,.


    "Konsistensi sangat penting dalam pengerjaan proyek DAK Fisik ini dan jangan sampai pengerjaan serta laporan berbeda. Misalnya bahan yang digunakan kualitasnya tidak baik tetapi dalam laporan baik," kuncinya.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DAK Tahap Terakhir Siap Dicairkan, Punuh Ingatkan Kepsek Kelola DAK Secara Benar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top