• Berita Terbaru

    November 11, 2020

    elnusanews/com November 11, 2020

    Pemkab Minsel Dapat Bantuan 128 M Dari Kementan RI

    MINSEL, Elnusanews- Proyek Upland yang diberikan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI) untuk Kabupaten Minahasa Selatan, mulai running.

    Proyek dengan nilai investasi Rp 128 miliar tersebut, khusus membantu kesejahteraan petani.

    Bupati Minahasa Selatan melalui Kepala Dinas Pertanian, Franky Pasla, pada Rabu, 11 November 2020 program tersebut akan mendorong pengembangan sektor pertanian dan ekonomi petani semakin produktif.

    "Proyek Upland ini berlangsung 5 tahun. Dalam pelaksanaan on-granting Upland terbagi dalam tiga tahap. Di tahun pertama berupa persiapan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Pasti proyek ini sudah running. Persiapan dokumen dan lainnya sudah siap," ungkapnya.

    Katanya pula, tahun kedua dan ketiga berupa pelaksanaan fisik. Antara lain pembangunan prasarana lahan dan air, pengadaan alsintan, kegiatan budidaya, dan lain-lain begitu pula di tahun keempat dan kelima penyempurnaan kegiatan.

    Dirinya berharap semua kegiatan fisik sudah selesai dilaksanakan. Untuk skema penyaluran anggaran, dilakukan melalui 2 mekanisme. Pertama, mekanisme on granting (penerusan hibah) untuk kegiatan fisik. Seperti pembangunan prasarana lahan dan air serta pengadaan alsintan,” bebernya.
    Kedua, mekanisme tugas pembantuan untuk kegiatan non fisik. Seperti pelatihan, kegiatan demplot dan lain-lain, ungkapnya.

    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minsel Dapat Bantuan 128 M Dari Kementan RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top