• Berita Terbaru

    September 03, 2021

    elnusanews/com September 03, 2021

    87 KPM Kampung Mala Kecamatan Manganitu Menerima BLT-DD Tahap VIII


    SANGIHE, Elnusanews-Bertempa di Balai Kampung Mala pada Jumat (3/9/2021). Sebanyak 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kampung Mala Kecamatan Manganitu, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap delapan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa.

    Camat Manganitu Julian Pesik, STTP menghadiri sekaligus menyerahkan BLT-DD dan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pemerintah Kampung Mala para Kapitalaung, Perangkat serta MTK Kampung Mala oleh karena komitmen pelaksanaan tugas serta bisa mengupayakan  sehinggah hari ini Keluarga Penerima Manfaat dapat menerima BLT Dana Desa bulan ke enam, tujuh dan delapan yaitu Juni, Juli dan Agustus.


    "Memang ada sedikit keterlambatan, tetapi keterlambatan ini oleh karena berbagai tahapan dan proses serta persyaratan yang harus di lewati," tutur Pesik.

    Lanjut Pesik  melalui Bantuan BLT-DD ini sekiranya bisa membantu Kebutuhan Keluarga Penerima Manfaat di tengah pandemi covid 19 dan dapat digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.


    Pada kesempatan itu juga Camat Manganitu mengatakan sesuai dengan data terakhir yang kami terima dari Tim Gugus Tugas penanggulangan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe wilayah Kecamatan Manganitu mengalami penurunan Kasus dari 24 kasus terkonfirmasi Covid 19, kini menurun menjadi 4 kasus terkonfirmasi dan sekarang masih dalam perawatan.

    Tentunya semua ini melalui  peran serta pemerintah dan semua elemen masyarakat di kecamatan Manganitu yang tetap mematuhi protokol kesehatan melalui 3M.

    "Mamakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Demi mensukseskan program Vaksinasi Camat juga menghimbau bagi seluruh masyarakat Kecamatan Manganitu yang belum di vaksin agar dapat mengambil bagian pada besok hari Sabtu 4 September 2021 bertempat di BPU Kecamatan manganitu mulai pukul 8:00 wita sampai dengan selesai," tutup Pesik. 

    Terpisah Kapitalaung Kampung Mala Ferdinan Sehang saat di temui Elnusanews.com sesudah menyerakan BLT-DD berterima kasih kepada Camat Manganitu yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam Kegiatan penyerahan bantuan BLT-DD,serta seluruh 87 KPM.

    Turut hadir dalam penerimaan BLT-DD ini Sekdes Kampung Mala Lombonaung Katiandagho, Pendamping Desa,sert Perangkat Kampung Mala.


    (Donny)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 87 KPM Kampung Mala Kecamatan Manganitu Menerima BLT-DD Tahap VIII Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top