• Berita Terbaru

    September 03, 2021

    Elnusanews September 03, 2021

    Cindy Wurangian Serap Aspirasi Warga Saat Reses II


    DEPROV,Elnusanews -- Srikandi DPRD Sulut Dapil Minahasa Utara (Minut)-Bitung Cindy Wurangian mengisi kegiatan masa reses II Tahun 2021 menyerap aspirasi warga dibeberapa titik di dapilnya.

    Dari pelaksanaan reses yang dilakukan selama beberapa hari, Ketua Komisi II DPRD Sulut berhasil menjaring aspirasi dari para warga seperti, pembenahan pelayanan dibidang kesehatan, bansos yang tidak tepat sasaran, masalah infrastruktur, sampai pembiayaan UMKM

    "Warga mengusulkan pembenahan pelayanan dibidang kesehatan khususnya di Puskesmas agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Manembo-nembo, dan juga terkait Bansos kepada masyarakat kiranya disalurkan tepat sasaran dan tepat guna agar lebih transparan, ketersediaan lapangan kerja bagi masyarakat, juga pemerintah diminta melakukan perbaikan infrastruktur jalan di kelurahan Tangkoko. Program peningkatan akses pembiayaan kepada usaha Mikro, Kecil dan Menegah UMKM guna memperkuat kemampuan modal bagi usaha Individu dan Badan Usaha atau Kelompok usaha, juga bantuan alat pertukangan yang memadài guna meningkatkan kwalitas pekerjaan," jelas Wurangian, kepada wartawan, Jumat (3/9/21) sore.

    Selain itu dikatakan politisi Partai Golkar ini, aspirasi juga berhasil dijaring dari masyarakat Madidir Weru yang mengharapkan perbaikan drainase, juga terkait pemberian bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 agar lebih transparan.

    "Juga masyarakat mengharapkan bantuan fasilitas atau alat belajar mengajar guna membantu program pendidikan kepada anak usia sekolah," kata Wurangian.

    Menanggapi aspirasi dari warga tersebut, Wurangian mengatakan akan menindak lanjutinya kepada pemerintah sesuai kewenangan.

    "Tidak semua aspirasi menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota ataupun Provinsi sehingga nantinya akan dipilah sesuai peruntukan," terang PCW.

    Pada kesempatan tersebut juga, selain menjaring aspirasi, drinya juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cindy Wurangian Serap Aspirasi Warga Saat Reses II Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top