• Berita Terbaru

    March 04, 2022

    elnusanews/com March 04, 2022

    Bitung Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke -29 Tingkat Provinsi


    BITUNG, Elnusanews - Pemkot Bitung nyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29, tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung tuai apresiasi dari sejumlah tokoh-tokoh umat Islam di kota Bitung, Jumat (4/3/2022).

    Diapresiasi oleh kepala kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Hj. Rugaya Udin, dan ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (lPTQ) Yusuf Sultan.

    Menurut, Rugaya kota Bitung ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 29, dikarenakan kota Bitung memiliki sarana dan prasarana yang representatif.

    “Pak wali sebelumnya telah meyakinkan kepada tim survei calon tuan rumah MTQ ke 29, bahwa Bitung sangat siap menjadi tuan rumah. Dan setelah melewati sejumlah proses verifikasi, kota Bitung resmi menjadi tuan rumah MTQ ke-29 tingkat Provinsi,” ujar Rugaya.

    Dirinya pun menambahkan, penetapan kota Bitung sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-29, tak lepas dari tangan dingin wali kota Maurits Mantiri dan wakil wali kota bitung Hengky Honandar.

    “Kepemimpinan Maurits – Hengky saat ini menggambarkan kerukunan antar umat beragama di kota Bitung semakin erat. Mereka adalah pemimpin yang memiliki gagasan visioner. Tidak pernah membeda-bedakan satu golongan dengan golongan lain,”sambunya.

    Sementara itu, Walikota Bitung Maurits Mantiri menjelaskan, berbagai sarana dan prasarana yang representatif saat ini dimiliki kota Bitung.

    “Ada fasilitas yang sangat mendukung dan memadai yang dapat digunakan untuk pelaksanaan MTQ ke 29 tingkat provinsi Sulawesi Utara yaitu sport hall dan convention kota Bitung atau yang lebih di kenal dengan nama GOR Duasudara.”pungkas Maurits.

    Dalam pertemuan dengan parah tokoh agama muslim kota Bitung dan tim verifikasi ini yang di laksanakan di riverside resto dan di lanjutkan ke gelanggang olah raga (GOR) Duasudara untuk peninjauan lokasi pelaksanaan.(*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bitung Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke -29 Tingkat Provinsi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top