• Berita Terbaru

    March 05, 2022

    elnusanews/com March 05, 2022

    Tahapan Pilhut Serentak di Minahasa Mulai Bergulir


    MINAHASA, Elnusanews  –  Tahapan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di Kabupaten resmi bergulir. Dimulaiinya pesta demokrasi di tingkat desa tersebut resmi dilaunching oleh Baupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Bupati DR. (HC) Robby Dondokambey bertempat di Objek Wisata Makatete Desa Warembungan Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa.

    Dilaksanakannya pilhut ini telah sesuai dengan keputusan Bupati nomor 144 tahun 2022 tentang desa-desa yang akan menggelar pemilihan hukum tua. “Adapun untuk pelaksanaan Pilhut anggaranya diambil dari dana APBD sebesar 2.380.932.038,” kata kepala dinas Pemberdayaan Masytarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Jeffry Tangkung SH, MAP saat membacakan laporan, Jumat 4/3/2022.

    Sementara Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring mengatakan, adanya kegiatan ini, tentu tahapan Pilhut  sejak hari ini telah resmi berjalan. 

    ”Dilaunchingnya Pilhut di 98 desa dengan sendirinya segerah bergulir tahapan pemilihan hukum tua. Dan jangka waktu tahapan tersebut selama 115 hari,” terang Bupati sembari berharap pandemi covid-19 ini akan mengalami penurunan kasus di Minahasa.

    “Kita berharap covid-19 di Minahasa menurun sehingga pilhut berlangsung dengan lancar,” pungkasnya.

    Dalam kegiatan ini juga telah diserahkan secara simbolis surat keputusan Bupati Minahasa tentang pilhut kepada desa Pineleng Satu dan Winangun atas, dan desa Sea Satu. Untuk Kecamatan Tombulu adalah desa Rumengkor dan desa koka. 

    Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Utara Dr. Jemmy Kumendong, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu. S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Minahasa Dr. Riviva Maringka, Forkopimda Minahasa serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa Agustifo Tumundo, SE, MS.i, Kepala Bagian Protokol Kabupaten Minahasa Jhonny Tendean serta sejumlah Kepala OPD Minahasa lainya juga seluruh Camat se Kabupaten Minahasa dan sejumlah Hukum tua. 

    (jonly Bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tahapan Pilhut Serentak di Minahasa Mulai Bergulir Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top